728x90.id

Strategi Brompton Garap Pasar Pecinta Sepeda Lipat Premium


 

Merek sepeda lipat asal Inggris, Brompton, memperkenalkan kampanye #KotaBrompton yang ingin mengajak masyarakat Indonesia lebih bahagia dengan menggunakan Brompton, yang menjadikannya tidak sekadar alat transportasi, melainkan alat untuk meningkatkan kualitas hidup penggunanya.

Selain itu, Brompton juga menyederhanakan penamaan lini produk pada tahun 2022 dengan memperkenalkan lini produk terbarunya yaitu C Line dan P Line di Indonesia. Nama lini produk terbaru merupakan bentuk penyederhanaan dari sebelumnya, untuk memudahkan konsumen untuk memilih jenis produk yang sesuai dengan kebutuhannya.

Kevin Wijaya, Country Manager Brompton Bicycle Indonesia, mengatakan, Brompton dibuat agar bisa memberikan opsi yang menunjang aktivitas masyarakat urban agar lebih efisien dan sehat. Saat badan sehat, kita jadi lebih mudah untuk beraktivitas dan lebih produktif. “Kita pun jadi lebih bahagia. Saat bahagia, orang di sekitar pun menjadi lebih bahagia,” ujarnya.

Dengan beraktivitas menggunakan sepeda, masyarakat tidak perlu habiskan waktu karena kemacetan dan punya lebih banyak waktu untuk hal yang disukai. Inilah pesan Brompton ingin sampaikan untuk masyarakat di Indonesia yang sejalan dengan tujuan kami, yaitu “Create Urban Freedom for Happier Lives” yang artinya Brompton ingin membentuk kebebasan bagi masyarakat “urban” agar dapat hidup lebih bahagia dengan beraktivitas menggunakan Brompton.”

Brompton juga menyederhanakan penamaan deretan produk yang dipasarkan tahun 2022 dengan memperkenalkan lini produk terbarunya yaitu C Line dan P Line kepada konsumen Indonesia. Will Butler-Adams OBE, CEO Brompton Bicycle Ltd. mengatakan, ada 16 juta kombinasi dengan istilah akronim yang mungkin mudah dipahami bagi para insinyur dan penggemar Brompton, namun sulit dipahami apalagi diingat oleh konsumen pemula dalam memilih sepeda yang tepat.

“Jadi, setelah melewati berbagai penelitian dan pertimbangan komprehensif, kami mendefinisikan ulang lini produk Brompton. Bagaimana penamaan lini produk ini bisa cocok dengan hidup Anda. Kami berharap ini akan beresonansi dengan komunitas yang berkembang, yang tertarik dengan bersepeda serta akan menjadi dasar untuk pengembangan produk kami di masa depan,” katanya.

Lebih lanjut C Line dengan desain klasik Brompton merupakan lini produk yang dapat digunakan dari bersepeda santai di kota hingga perjalanan yang lebih jauh. C Line hadir dalam 3 tipe yaitu Urban, Utility, dan Explore yang menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penggunanya.

C Line Urban merupakan tipe pilihan minimalis, lugas, dan ringan untuk berkeliling kota. Dengan 2 roda gigi, sepeda ini lebih ringan untuk dikendarai dan dibawa, cocok untuk perjalanan hybrid yang melibatkan transportasi umum.

C Line Utility yaitu sepeda baja 3-speed dengan hub gear ini, mengambil inspirasi dari Brompton pertama yang dibuat. Roda gigi yang disegel di dalam dilindungi dari pasir dan air kota, yang artinya lebih sedikit pemeliharaan. Perpindahan gigi juga dapat diubah saat stasioner, penting untuk perjalanan dengan banyak berhenti dan mulai di lampu lalu lintas.

C Line Explore yang merupakan tipe Brompton yang siap untuk apa pun. Dilengkapi dengan 6 roda gigi, tambahkan dengan bagasi dan rak untuk perjalanan segala cuaca atau perjalanan touring yang lebih jauh.

Semua sepeda Brompton C Line tersedia dengan tiga jenis stang; rendah, sedang, dan tinggi, serta tiga panjang tiang kursi yang berbeda. Blok pembawa bagasi dan pelindung lumpur dipasang sebagai standar. Brompton C Line tersedia mulai dari harga Rp29,5 -33,5 juta (tanpa rak).

Selain C Line, Brompton juga mengenalkan P Line Urban yang merupakan transformasi dari Brompton Superlight, menampilkan rangka belakang titanium baru dan komponen yang ringan. Brompton P Line Urban yang dirancang dengan cermat memiliki berat hanya 9,65kg, hampir 2 kg lebih ringan dari model Brompton C Line.

Dengan rangka belakang dan garpu titaniumnya, Brompton Superlight selalu menawarkan pengalaman pengguna yang lebih unggul daripada yang setara dengan semua baja. Brompton P Line Urban yang baru adalah lompatan maju dari Superlight: lebih cepat untuk dikendarai, lebih ringan untuk dibawa, dan lebih mudah untuk bergerak di dalam kota.

Pengurangan berat yang signifikan dan peningkatan kinerja telah dicapai melalui rangka belakang yang sepenuhnya didesain ulang dan komponen ringan, termasuk gearset 4-speed yang ringkas. Produk P Line Urban tersedia dengan warna Storm Grey dan Midnight Black dengan harga Rp49 juta (tanpa rak). P Line Urban akan hadir Maret 2022, namun untuk C Line sudah tersedia dari Januari 2022 di seluruh reseller resmi Brompton di seluruh Indonesia.

Sejak 2021, Brompton telah memiliki perwakilan resmi di Jakarta. Hal ini menjadi salah satu cara Brompton untuk melebarkan pesannya tentang membuat kehidupan urban yang lebih bahagia untuk masyarakat di Indonesia, khususnya di Jakarta, kota yang bergerak dengan sangat cepat. Kevin juga menghimbau pengguna Brompton di Indonesia untuk mendaftarkan Bromptonnya di situs resmi Brompton sehingga konsumen bisa mendapatkan garansi rangka 7 tahun. “Di Indonesia masih sedikit sekali yang tahu layanan ini, dan sayang sekali kalau dilewatkan,” ungkapnya.


Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar