majalahtabligh.com

BSI Bantu Rp 100 Juta untuk Korban Gempa Sumbar


 

PADANG -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi yang terdampak di Pasaman dan Pasaman Barat, Sumatra Barat. Bantuan ini senilai Rp 100 juta diserahkan RCEO Palembang, Alhuda Djanis, kepada Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, di Istana Gubernuran Sumbar, Jumat (4/3/2022).

"Bantuan dari Bank Syariah Indonesia dan Laznas BSI tentu sangat berarti untuk dapat meringankan beban para korban gempa di Pasaman dan Pasaman Barat," kata Mahyeldi.

Mahyeldi berharap bantuan ini dapat mempercepat upaya penanganan usai bencana.

Sementara itu Djanis menyebut, bantuan tersebut merupakan bentuk partisipasi BSI yang bukan hanya berbisnis, tetapi juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Kami ikut merasakan kesedihan atas musibah yang terjadi. Jadi hari ini kita memberikan bantuan ini melalui Buya Mahyeldi senilai Rp 100 juta. Insya Allah uang ini akan kita bagi, karena ada 2 kabupaten yang terdampak," ucap Djanis.

Djanis menambahkan dana bantuan berasal dari LAZNAS BSI, yang dikumpulkan dari potongan zakat penghasilan karyawan dan nasabah yang ingin menyalurkan zakat dan infaknya melalui LAZ. Termasuk juga zakat perusahaan BSI sendiri.


Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar