Dukung Kebangkitan Pariwisata, GoTo Berpartisipasi di MotoGP Mandalika

 


JAKARTA -- GoTo, ekosistem digital, mendukung ajang balap motor bergengsi internasional, Mandalika GP Series 2022, yang termasuk dalam kalender balap MotoGP musim 2022. Bekerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), GoTo menghadirkan berbagai produk dan layanan dalam ekosistemnya pada ajang tersebut.

Kehadiran GoTo di ajang ini merupakan bentuk dukungan atas upaya pemulihan perekonomian nasional pemerintah melalui kebangkitan sektor pariwisata lokal dengan multiplier effect bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di sekitar wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini sejalan dengan upaya GoTo sebagai salah satu kontributor utama digital ekonomi di Indonesia dalam mendorong UMKM untuk semakin berkembang melalui ekosistemnya yang komprehensif.

Beberapa inisiatif GoTo dalam rangkaian pelaksanaan Mandalika GP Series 2022 adalah mendekatkan UMKM lokal terbaik dengan pengunjung. 

Langkah ini melalui kerja sama GoTo dengan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), para UMKM setempat dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dengan menjadi mitra merchant GoFood dan GoPay. Kolaborasi ini juga menghadirkan produk-produk UMKM Tokopedia dan Gojek di sektor kuliner.

GoTo juga memberi kemudahan pembayaran nontunai lewat QRIS dari GoPay di food truck. Melalui kemitraan strategis dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), sejumlah food truck hadir di Pantai Kuta Mandalika, dilengkapi promo menarik GoPay dengan cashback 40% yang mempermudah pengunjung mendapatkan kuliner nusantara terbaik di area Mandalika.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan ajang Mandalika GP Series 2022 merupakan program prioritas nasional yang akan menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Gelaran ini dapat mendorong kepulihan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di Indonesia. Ajang ini tidak hanya menunjukan keindahan pariwisata dan branding Indonesia di mata dunia namun juga membawa misi ekonomi. 

"Kami mengapresiasi Grup GoTo atas dukungannya dalam penyelenggaraan Mandalika GP Series 2022 ini, secara khusus dalam mempersiapkan ketersediaan dan kesiapan pelaku kuliner food truck melalui ekosistem digital pembayaran nirkontak dan promo menarik GoPay," tutur dia.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama MGPA Cahyadi Wanda mengatakan kolaborasi dan keikutsertaan para pihak termasuk GoTo sangat penting untuk mendukung penyelenggaraan Mandalika GP Series 2022, termasuk MotoGP. Ia berharap ajang yang berlangsung ini dapat memberikan multiplier effect yang luas tak hanya bagi masyarakat di sekitar Mandalika, tetapi juga di seluruh Indonesia. 

"Kami percaya dengan teknologi yang dihadirkan GoTo, dapat memudahkan pengunjung menikmati acara dan di sisi lain, memberikan dampak bagi masyarakat sekitar dengan membantu mempromosikan kuliner dan produk lokal.”

Chief of Public Policy and Government Relations GoTo Shinto Nugroho mengaku GoTo turut berbangga dengan dipercayanya Indonesia sebagai tuan rumah Mandalika GP Series 2022. Hal ini membuktikan kepercayaan dunia terhadap inovasi teknologi dan hospitality Indonesia. 

Ajang ini turut menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui kebangkitan sektor pariwisata. Untuk itu, partisipasi GoTo dalam mendukung perhelatan ini adalah bagian dari upaya holistik ekosistem kami untuk berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional dengan membangkitkan sektor pariwisata dan UMKM. 

"Kami selalu siap bermitra dengan berbagai pihak, terutama pemerintah, dalam mendorong inisiatif strategis yang dapat mendukung pemulihan ekonomi. Manifestasi dari komitmen kami tersebut adalah kemitraan kami dengan MGPA serta kolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.”


Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar