Perusahaan dan Lembaga Perlu Manfaatkan Kehadiran Teknologi Digital


  

JAKARTA – Sebuah perusahaan bernama  PT Zenius Inovasi Persada  (PT ZIP) baru saja diresmikan beberapa waktu lalu.  Perusahaan tersebut bergerak di bidang teknologi digital, terkait dengan aspek-aspek  seperti konsultan ICT (Information and Communication Technology) atau Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) berbasis digital, periklanan dan  publikasi (digital marketing), perancangan aplikasi dan  software, serta pelatihan/workshop ICT.

Menurut CEO PT ZIP, Radifan Cakra Aji, ada tiga alasan pihaknya mendirikan PT ZIP. “Pertama, perkembangan dan  pesatnya perkembangan teknologi digital yang merambah pada hampir semua aspek kehidupan masyarakat, serta menjadi kebutuhan di semua bisnis,” kata Radifan dalam rilis yan diterima Republika.co.id, Senin (28/2).

Kedua, dia menambahkan, kebutuhan tenaga talenta digital di Indonesia sangat banyak. “Berdasarkan release dari Kominfo, setiap tahun  dibutuhkan sekitar 600.000 tenaga yg menguasai talenta digital, dan sampai dengan tahun 2030 dibutuhkan sekitar 9 juta  ahli  di bidang teknologi digital,” ujarnya.

Ketiga, kata Radifan, edukasi  dan  pemahaman terhadap  dampak baik  dan  buruk serta pemanfaatan teknologi digital di masyarakat harus terus disosialisasikan. “Hal itu penting, agar masyarakat paham serta dapat mengambil manfaat dari  teknologi digital tersebut,” tuturnya.

CTO PT ZIP, Agung SR menyebutkan, hampir semua aspek bisnis  membutuhkan teknologi digital. Termasuk di dalamnya  dunia pendidikan (sekolah, perguruan tinggi, lembaga pelatihan, dan lain-lain), dunia perbankan, bisnis properti, otomotif, pemerintahan, dan lain-lain.

 “PT ZIP siap membantu perusahaan/lembaga untuk transformasi pemanfaatan  teknologi digital, agar lebih mempunyai nilai tambah dan  memiliki keunggulan,” kata Agung.

Agung mencontohkan salah satu sekolah yang sudah memanfaatkan teknologi digital adalah Sekolah Prestasi Global (PresGo) Depok. “Sekolah Prestasi Global akatif memanfatkan teknologi digital, sehingga di usianya yang relatif muda sudah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu sekolah terkemuka di Kota Depok,” ujarnya.


Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar