Tips Belanja Online Saat Promo Ramadhan, Simak Baik-baik!



 Bulan Ramadan sebentar lagi akan tiba. Momentum ini biasanya diikuti dengan banyaknya promo Ramadan, baik itu untuk retail offline maupun e-commerce. Untuk menghindari kerumunan dan mengurangi risiko terpapar virus Covid 19, Anda bisa memilih belanja online di Blibli untuk memenuhi kebutuhan Ramadan.

Jangan sampai Anda lewatkan untuk berburu kebutuhan Ramadan, biasanya harga produk yang dijual akan jauh lebih murah. Supaya Anda bisa memaksimalkan promo Ramadan dan tidak membeli barang secara berlebihan, simak beberapa tips belanja online saat promo Ramadan!

1. Rencanakan Sejak Awal

Meskipun Anda hanya melakukannya lewat ponsel dan di rumah saja, namun berburu promo Ramadan untuk memenuhi kebutuhan harus direncanakan sejak awal. Jangan sampai Anda tertinggal promo tersebut dan tidak mendapatkan harga produk yang jauh lebih murah.

Pada momentum Ramadan, biasanya banyak pekerja yang mendapatkan tunjangan hari raya atau THR. Anda bisa mendapatkan tunjangan tersebut dengan berbelanja kebutuhan Ramadan secara bijak. Dengan perencanaan yang matang di awal, maka tunjangan yang Anda dapatkan bisa terpakai dengan baik.

Sebab, banyak orang yang sekalinya mereka memegang uang dalam jumlah besar cenderung konsumtif. Dengan perencanaan yang baik, maka Anda tidak akan tertinggal promo dan uang THR aman dari hal-hal yang tidak penting.

2. Tentukan Daftar Kebutuhan saat Ramadan

Di Blibli, Anda akan menemukan banyak promo Ramadan dengan potongan harga yang sangat besar. Harga produk pun akan jauh lebih murah. Hal tersebut sering membuat masyarakat belanja berlebihan.

Maka dari itu, agar Anda tidak mengalami hal serupa, sebelum mulai untuk berburu kebutuhan Ramadan, bisa mulai dengan menentukan daftar kebutuhan saat Ramadan. Buatlah list belanjaan secara rinci, dengan begitu Anda tidak akan belanja berlebihan. Anda bisa merencanakan menu makanan selama seminggu untuk sekalian belanja online ketika ada promo.

Setelah itu, fokus mencari barang-barang yang tertulis di daftar kebutuhan Ramadan Anda. Jangan tergiur barang-barang promo lainnya yang tidak dibutuhkan.

3. Catat Jadwal Kapan Promo Ramadan Dilaksanakan

Promo Ramadan bisa saja dilaksanakan di awal Ramadan, sebelum Ramadan, atau bahkan mendekati lebaran. Anda harus tahu kapan promo tersebut diberikan. Selalu cek website dan aplikasi Blibli agar tidak ketinggalan promo.

Selain tanggalnya, catat pula jam-jam promo dilaksanakan dan produk apa saja yang mendapatkan potongan harga saat momen tersebut. Luangkan sedikit waktu untuk mendapatkan informasi tersebut.

Langkah paling praktis untuk mendapatkan informasi promo Ramadan adalah berlanggan newsletter Blibi, yaitu dengan membuka aplikasi Blibli di ponselmu dan masuk ke profil akun Anda, lalu centang ‘Kirimkan penawaran dan promo spesial Blibli ke email saya’. Jangan lupa untuk simpan perubahan pengaturan yang Anda lakukan.

Dengan berlangganan newsletter, maka Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti pemberitahuan promo, koleksi terbaru, dan penawaran menarik lainnya dari Blibli. Fitur newsletter tersebut bisa memudahkan Anda untuk mendapatkan harga paling murah dari produk yang sedang dibutuhkan.

Selain berlangganan newletter, Anda bisa mengikuti akun media sosial Blibli karena akan membagikan informasi terkait promo di e-commerce tersebut. Follow Facebook, Twitter, Instagram, dan akun media sosial Blibli lainnya untuk mendapatkan update terkait promo Ramadan.

4.    Klaim Voucher Sebelum Belanja

Meskipun sudah terlihat jika harga lebih murah, namun Anda harus tetap membandingkan harga asli sebelum mendapatkan promo dengan harga setelah promo. Sebagai customer maka harus cermat ketika akan berbelanja agar memperoleh harga terbaik.

Untuk mendapatkan potongan harga yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakan voucher berupa potongan harga produk atau ongkos kirim. Biasanya, e-commerce, termasuk Blibli, akan membagikan voucher tersebut di tanggal-tanggal tertentu, seperti ketika promo Ramadan.

Jangan lupa untuk klaim voucher yang Anda berikan terlebih dahulu demi harga produk yang jauh lebih murah. Yang paling dicari-cari pembeli adalah voucher gratis ongkos kirim, dengan voucher tersebut, Anda tidak perlu lagi membayar ongkos kirim tanpa syarat dan ketentuan apa pun.

5.    Pilih Metode Pembayaran yang Memberikan Diskon Besar

Banyak pilihan alternatif untuk metode pembayaran yang bisa Anda pilih. Terkait dengan voucher diskon yang Anda peroleh, biasanya terdapat ketentuan dan syarat agar bisa menggunakan voucher tersebut, salah satunya adalah metode pembayaran yang dipakai.

Anda bisa menyesuaikan metode pembayaran agar potongan yang diperoleh menjadi maksimal. Namun, saran dari kami adalah untuk tidak menggunakan fitur cicilan jika tidak benar-benar membutuhkan.

6.    Pilih Metode Pengiriman dengan Harga Paling Rendah

Karena Anda berbelanja secara online maka harus melibatkan jasa kurir. Anda bisa mencoba beberapa jasa kurir yang diberikan dan pilih metode pengiriman yang memberikan harga paling rendah.

7.    Tahan Agar Tidak Tergoda Diskon

Tips terakhir ini adalah yang paling sulit. Siapa yang tidak tergoda dengan harga produk yang sangat murah. Di ulasan sebelumnya, sudah dibagikan tips untuk menulis kebutuhan Ramadan yang dibutuhkan. Maka, Anda harus fokus akan isi daftar belanjaan yang sudah ditulis. Tahan agar tidak membeli barang secara impulsif saat promo Ramadan.

Itulah beberapa tips untuk memaksimalkan promo Ramadan di Blibli. Selamat berbelanja!


Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar