BSI Salurkan Zakat Rp 122,5 Miliar Melalui Baznas

 


JAKARTA--PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyalurkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui Unit Pengumpul Zakat Baznas BSI (UPZ BSI) sebesar Rp 122,5 miliar,. Dengan rincian zakat perusahaan dari laba perusahaan tahun 2021 Rp 101,5 miliar dan zakat penghasilan dari karyawan selama 2021 Rp 21 miliar. 

Ketua Baznas RI, Prof. Dr KH Noor Achmad, MA mengapresiasi penyaluran zakat perusahaan yang diberikan BSI melalui Baznas, yang disebutnya bisa memberi manfaat kepada umat banyak. 

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas zakat perusahaan yang disalurkan, terima kasih pula atas kepercayaan yang diberikan BSI kepada Baznas, yang sangat bermanfaat dalam menguatkan program pengentasan kemiskinan yang digaungkan Baznas," kata Prof. KH Noor Achmad di Jakarta, Selasa (12/4/2022). 

Noor melanjutkan, Baznas memastikan zakat perusahaan ini akan disalurkan secara tepat sasaran, jatuh di tangan orang yang benar-benar membutuhkan. Selain itu, kontribusi dari BSI ini juga bisa turut mendorong tercapainya visi Baznas sebagai lembaga utama menyejahterakan umat.  

"Penyaluran ini diharapkan dapat menjadi contoh baik dan ditiru pihak-pihak lain, untuk membantu sesama. Baznas tentu tak bisa bergerak sendiri, dibutuhkan gotong royong dengan berbagai pihak. Kemudian, dalam penyalurannya Baznas memastikan selalu menerapkan prinsip 3A, yakni aman syar'i, aman regulasi, dan aman NKRI," ucapnya.

"Baznas berharap apa yang diberikan BSI kali ini menjadi teladan bagi pihak-pihak lain yang ingin membantu sesama. Kami memiliki berbagai program pendistribusian dan pendayagunaan, terlebih di bulan Ramadhan ini, kami menggencarkan berbagai program unggulan, yang tentunya apa yang diberikan BSI akan membantu penguatan program yang dicanangkan Baznas," kata Noor. 

Sementara itu, Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan, BSI sangat menaruh perhatian besar kepada kesejahteraan umat dan program pengentasan kemiskinan BAZNAS. BSI juga berkeyakinan, jika kerja sama dengan berbagai pihak digencarkan, maka akan semakin banyak manfaat yang dapat diberikan kepada masyarakat. 

Maka, BSI kerap berkolaborasi dengan Baznas dalam berbagai program, karena menurutnya, BSI dan Baznas memiliki satu tujuan."Selain untuk mendorong penguatan ekosistem ZIS, BSI ingin terus menebar kebaikan di tengah masyarakat, salah satunya melalui zakat perusahaan yang disalurkan kali ini," ujar Hery. 

Hery menyebut, penyaluran zakat ini juga sebagai komitmen BSI membantu masyarakat yang membutuhkan, yang tengah mengalami masa sulit di tengah pandemi dan mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh. Sinergi positif antara BSI dan Baznas ini diharapkan menjadi spirit dan kolaborasi aktif bagi seluruh pihak yang ingin memberi manfaat di tengah masyarakat.


Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar