728x90.id

CIMB Niaga Syariah Raih Penghargaan MURI untuk Rekor Pembukaan Rekening Efek Syariah


Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kategori Pembukaan Rekening Efek Syariah Pertama secara Online Simplifikasi. Penghargaan ini diberikan menyusul peluncuran sistem pembukaan rekening efek dan rekening dana nasabah (RDN) syariah pertama di Indonesia secara online yang dilakukan CIMB Niaga bekerjasama dengan PT Phintraco Sekuritas.

Penghargaan diberikan secara online oleh Ketua Umum MURI Jaya Suprana kepada Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla dan Direktur Phintraco Sekuritas Jeffrey Hendrik pada acara Peluncuran IDX Islamic Challenge 2022 dan Simplifikasi Pembukaan Rekening Saham Syariah pekan lalu.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Pengakuan dari lembaga independen ini menambah semangat kami untuk terus menghadirkan inovasi-inovasi produk dan layanan berbasis Syariah. Termasuk untuk memfasilitasi pembukaan rekening efek dan RDN bagi masyarakat yang ingin bertransaksi di pasar modal Syariah,” kata Head of Sharia Consumer CIMB Niaga, Bung Aldilla.

Dengan simplifikasi pembukaan rekening tersebut, proses pembukaan rekening efek dan RDN kini menjadi lebih cepat dan tetap aman. Masyarakat tidak perlu datang ke kantor cabang dan menunggu proses lama, melainkan dapat melakukannya dengan mudah langsung dari aplikasi atau website perusahaan efek mitra CIMB Niaga, Phintraco Sekuritas yang sudah terkoneksi dengan CIMB Niaga Syariah.

“Cukup mengikuti langkah-langkah yang disediakan dan melengkapi semua persyaratan, maka dalam waktu kurang dari 1 jam pembuatan rekening efek dan rekening dana nasabah selesai. Nasabah pun dapat melakukan transaksi di pasar modal Syariah melalui Shariah Online Trading System (SOTS) yang disediakan perusahaan efek dan memilih saham-saham Syariah dari emiten terpercaya,” tambah Bung Aldilla.

Kemudahan pembukaan rekening ini diharapkan dapat mendukung inklusi di industri jasa keuangan dengan meningkatkan jumlah investor domestik di pasar modal Syariah. Sehingga, pasar keuangan Syariah di Indonesia dapat terus berkembang menjadi lebih besar.

“Ini merupakan terobosan yang diharapkan bisa menjadi salah satu pendorong percepatan pertumbuhan investor di pasar modal Syariah Indonesia. Ke depan, CIMB Niaga Syariah akan terus berinovasi untuk memberikan layanan yang memuaskan bagi para nasabah. Kami juga akan memperkuat sinergi dengan lembaga-lembaga keuangan Syariah, sejalan dengan strategi CIMB Niaga Syariah untuk terus mengembangkan ekosistem ekonomi Syariah dan industri halal,” tambah Bung Aldilla. []

Sumber: SWA

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar