728x90.id

BGRLI Mobilisasi Distribusi Migor dan Gula BUMN Pangan ke NTT



 JAKARTA -- PT BGR Logistik Indonesia atau BGRLI memobilisasi 300 ton minyak goreng (migor) curah dan 800 ton gula kristal dari Kota Medan, Sumatera Utara, ke Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Direktur Komersial dan Operasi BGR Logistik Indonesia, Syailendra, mengatakan, BGRLI selaku agregator logistik dari holding BUMN pangan atau ID Food berkomitmen menjalankan penugasan ini sebaik mungkin. Sebagai anak perusahaan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI yang merupakan anggota holding BUMN pangan, BGRLI menjalankan peran dalam kegiatan handling, mobilisasi dan pengurusan dokumen dari Medan hingga gudang di Kupang.

"Sebanyak 36 kontainer, kami mobilisasi dari Medan ke Kupang, yang selanjutnya akan diproses penyaluran dan penjualan kepada UMKM dan masyarakat di Kupang," ujar Syailendra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Syailendra menyampaikan, BGRLI sebagai perusahaan logistik yang berbasis digital selalu siap menjalankan penugasan-penugasan serupa sebagai wujud peran perusahaan di ekosistem ID Food serta mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia.

Syailendra mengatakan, pendistribusian minyak goreng dan gula untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng dan gula kristal untuk UMKM dan masyarakat NTT yang berbasis Kepulauan Kecil serta merupakan wujud realisasi arahan dari Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir yang menginstruksikan untuk pendistribusian bahan pangan ke seluruh wilayah indonesia menggunakan tol laut.


Sumber: Republika
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar