majalahtabligh.com

Bukti Ekonomi Pulih, Transaksi e-Commerce Melonjak Dua Kali Lipat Selama Ramadhan 2022

 


Selama bulan Ramadan, Blibli mencatat kenaikan jumlah transaksi sebanyak dua kali lipat dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Hal ini menjadi simbol positif kembali bergeraknya ekonomi masyarakat pasca pandemi.

SVP Campaign Blibli, Cindy Kalensang menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pelanggan sehingga Blibli memperoleh pencapaian positif melalui program Ramadan.

“Kami sangat berterima kasih untuk kepercayaan para pelanggan. Senyuman di wajah mereka ketika menerima produk dengan cepat dan berkualitas di mana pun mereka berada merupakan tujuan yang harus kami capai di setiap program maupun inisiatif yang kami lakukan. Dan tak kalah penting, terima kasih juga untuk semua pihak yang terus bersama kami dari tahun ke tahun. Mulai dari para penjual dan mitra bisnis dan brand partner dalam menjangkau setiap pelanggan," ujar Cindy dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (6/5/2022).

Ia memaparkan, selama bulan Ramadan kategori produk segar dan fesyen muslim jadi primadona bagi pelanggan. Tak tanggung-tanggung, produk segar mengalami lonjakan permintaan hingga enam kali lipat sedangkan fesyen muslim meningkat hampir lima kali lipatnya. Baca Juga: Sambut Harkonas 2022, Kepastian Hukum dan Kelayakan Layanan Jadi Konsen Utama E-Commerce

Menariknya lagi, pengunjung harian di Blibli naik tak kurang dari tiga kali jumlah harian sepanjang 2022. Lonjakan trafik tertinggi terjadi pada 19 April, atau dua minggu sebelum Idulfitri menunjukkan Blibli sebagai platform e-commerce yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan hari raya.

Menurut Cindy, hal ini menjadi pendorong untuk terus memberikan kepuasan ekstra kepada pelanggan secara berkelanjutan. “Selama Libur Lebaran dan cuti Bersama 2022, pelanggan tetap bisa belanja kebutuhan harian, produk wishlist mulai dari hobi hingga produk gaya hidup, melalui kampanye 5.5 Blibli Cuci Gudang menghadirkan lebih dari 2 juta produk terbaik yang dapat segera diterima pelanggan dengan adanya fitur pengiriman 2 Jam Sampai,” papar Cindy.

Meskipun program Ramadhan Pasti Berkah telah berakhir, masih ada promo lain untuk memenuhi kebutuhan harian hingga gaya hidup pelanggan. 5.5 Blibli Cuci Gudang yang berlangsung antara 5-9 Mei 2022 memberikan kesempatan pelanggan memenuhi wishlist berbelanja hemat dengan mendapat cashback hingga 1 juta rupiah.

Adapula Brand Deals Promo, flash sale, Zona 10 Ribu, hingga cuci gudang spesial “Late Night Cuci Gudang” antara pukul 21.00-24.00 wib ada cashback ekstra 50% untuk produk tersedia di promo tersebut. Selain itu, pelanggan setelah berbelanja bisa bermain Game Capit untuk meraih berbagai voucher belanja, smartphone hingga logam mulia. 


Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar