728x90.id

PT Pupuk Indonesia Raih Penghargaan Pembinaan UMKM di Jakarta Marketing Week

  


JAKARTA--PT Pupuk Indonesia (Persero) berkontribusi dalam pengembangan UMKM di Indonesia. Kontribusi tersebut juga membuat perusahaan pelat merah ini diganjar penghargaan oleh International Council for Small Business (ICSB) Presidential Award di Jakarta Marketing Week 2022. 

Penghargaan diberikan langsung kepada SEVP Pengadaan Arif Fauzan selaku perwakilan dari Pupuk Indonesia. Dia mengucapkan rasa terima kasih kepada ICSB. "Ini merupakan apresiasi terhadap Pupuk Indonesia yang memiliki kontribusi besar terhadap pengembangan usaha kecil dan menengah," demikian ungkap Arif. 

Presiden ICSB, Jacky Mussry mengatakan bahwa ICSB Presidential Award bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi pelaku bisnis yang telah menunjukkan kontribusi sangat signifikan dan relevan dalam membantu pengembangan kapabilitas UMKM. "Kami berharap ICSB Presidential Award mampu memperkuat motivasi semua pihak agar secara konsisten berkontribusi," kata Jacky. 

ICSB adalah organisasi non-profit global yang berfokus pada pemberdayaan sektor UMKM dengan keanggotaan di 85 negara. Berdiri sejak 1955, Indonesia mulai aktif berpartisipasi pada acara ini sejak tahun 2015 atas inisiasi Kementerian Koperasi dan UKM bersama Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya. 

Saat ini, Indonesia Council for Small Business telah menjadi bagian dari jaringan Asia Council for Small Business (ACSB) yang beraktivitas di 12 negara Asia. Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM bidang Ekonomi Makro, Rulli Nuryanto mengatakan bahwa penyelenggaraan Jakarta Marketing Week dan ICSB Presidential Award merupakan wujud nyata komitmen mendukung pembangunan ekonomi sosial dan kesejahteraan negara. 

Selain itu, dikatakan Rulli, kegiatan ini juga bagian dari upaya meningkatkan kewirausahaan sesuai dengan Peraturan Pemerintah untuk mencapai peningkatan rasio kewirausahaan di Indonesia. 

Dalam acara ini, Direktur SDM, Tata Kelola & Manajemen Risiko Pupuk Indonesia Tina T. Kemala Intan juga meraih penghargaan Dewi BUMN 2022. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap direksi perempuan di BUMN. Lalu, PT Petrokimia Gresik selaku anak perusahaan Pupuk Indonesia juga mendapatkan penghargaan yang sama dari ICSB. Selain itu, ada juga beberapa perusahaan BUMN lainnya yang mendapat penghargaan karena dinilai berkontribusi dalam mengembangkan UMKM. 


 Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar