majalahtabligh.com

Buka Lapangan Pekerjaan, Menparekraf Bantu Pelaku UMKM di Bidang Kuliner


  

JAKARTA--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, memberikan bantuan kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang bergerak di bidang kuliner.

Dia adalah Ali Suyaman (47), mantan pengemudi ojek yang berubah haluan menjani pelaku UMKM kuliner kerupuk. "Pak Ali ini sudah punya usaha kerupuk dari ojek pangkalan sudah naik kelas ya," ujar Sandiaga di Kota Serang, Banten, Selasa (7/6/2022).

Pada kesempatan itu, Ali Suryaman menceritakan pengalaman bagaimana mulanya dia memberanikan diri untuk memulai usaha produksi kerupuk. Ketika itu, Ali memulai dengan menggunakan modal yang dia dapatkan dari hasil meminjam dari tetangga.

Setelah kegiatan produksi kerupuk berjalan, Ali bercerita, dirinya menemui dengan sejumlah kendala. Salah satu kendala yang dia miliki adalah tidak memiliki alat pendukung produksi kerupuk yang memadai.

"Insya Allah tanpa simsalabim mesin pembuat kerupuk akan datang di rumah Pak Ali. Nanti malam bapak video call saya, saya akan melihat mesin kerupuk sampai di rumahnya Pak Ali. Gak pakai lama, gak pakai ribet, gak pakai mumet," jelas Sandiaga.

Sandiaga berharap agar bantuan produksi kerupuk yang kini tengah digeluti Ali dapat meningkatkan kuantitas dan kualitasnya. Dengan demikian diharapkan hal tersebut bisa membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan baru."Jadi terima kasih pak Ali, mudah-mudahan usaha kerupuknya maju," jelas Sandiaga.


Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar