Masih Merugi, GoTo Siapkan Langkah Menuju Profitabilitas

  


JAKARTA -- PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk tercatat masih membukukan kerugian pada kuartal I 2022. Meski demikian, manajemen GoTo terus menyusun sejumlah langkah menuju profitabilitas. 

"Kami memiliki peta jalan yang jelas menuju profitabilitas dengan didukung strategi optimisasi dan monetisasi yang telah kami jalankan," kata Chief Financial Officer GoTo Wei-Jye Jacky Lo, Jumat (10/6).

Menurut Jacky, strategi optimisasi dan monetisasi tersebut telah membuahkan hasil yang positif. Hal ini tercermin dari margin kuartal I 2022 yang meningkat dibandingkan kuartal IV 2022. 

Ke depan GoTo akan terus melakukan optimisasi pengeluaran untuk mendukung pertumbuhan serta tujuan investasi perseroan. GoTo juga terus mendorong sinergi ekosistem untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, driver dan pedagang.

Sejauh ini, Perseroan telah menekan insentif bagi pelanggan, serta biaya penjualan dan pemasaran. Menurut Jacky, peningkatan efisiensi yang disertai strategi pertumbuhan solid akan mengakselerasi langkah GoTo menuju profitabilitas. 

"Salah satu contoh yang sudah terlihat adalah kami sudah mencatatkan margin kontribusi positif dari bisnis on-demand di Indonesia pada Februari-Maret 2022," tutur Jacky.


Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar