Platform tara-Indepay Luncurkan Layanan Pembayaran Digital Sekali Klik

 


JAKARTA -- Platform open API milik Setara Networks Worldwide, tara-Indepay, meluncurkan layanan pembayaran digital dengan sekali klik atau one-click checkout pertama di Asia Tenggara. Tara-Indepay menggaet perusahaan kuliner Domino's Pizza dalam menyediakan layanan tersebut.

Melalui kolaborasi kedua perusahaan, pelanggan Domino’s Pizza bisa menikmati fasilitas one-click checkout melalui rekening Bank BRI tanpa perlu beralih ke halaman aplikasi pembayaran atau perbankan lain. Para pelanggan juga dapat mendaftar dan membuat unique Pay-ID untuk membayar dengan satu klik.

Co-founder & Chief Executive Officer Setara Networks Worldwide Rajib Saha mengatakan, tara-Indepay meluncurkan layanan one-click checkout karena banyak dari konsumen barang dan jasa online kesulitan saat bertransaksi. Mereka perlu melewati proses panjang dengan harus memasukkan informasi seperti detail kartu, kode keamanan kartu atau CVV, tanggal kadaluarsa, dan alamat. Ini berdampak pada tingginya angka pembatalan ketika sudah di halaman checkout.

Tara-Indepay mencatat, ada beragam kesulitan dan tantangan yang banyak dialami pelanggan dan pedagang dikarenakan mekanisme pembayaran. Misalnya, 17 persen atau satu dari enam transaksi dibatalkan karena proses checkout yang lama dan rumit. Kemudian, sembilan persen karena tidak adanya pilihan metode pembayaran atau platform yang diinginkan.

Selain itu, empat persen karena penolakan kartu kredit dan banyak diantaranya karena tingginya biaya pembayaran serta biaya transfer antar bank. "Kami memberikan solusi dengan menawarkan pengalaman transaksi yang sangat murah, cepat, mudah dan aman, dengan proses yang singkat," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (31/5/2022).

Menurutnya, one-click checkout dari tara-indepay dibangun untuk menjadi solusi dari permasalahan sekaligus menawarkan kecepatan, kenyamanan, serta standar keamanan tertinggi untuk pelanggannya. Platform akan membantu sektor direct-to-consumer (D2C) dan wirausahawan tunggal dengan menawarkan teknologi bisnis dari ujung ke ujung atau end-to-end. Ini dilengkapi dengan digitalisasi instan, social commerce, pemesanan, analitik, manajemen penghubung pelanggan atau CRM, supply chain, pemasaran, promosi dan banyak lagi.

Tara-Indepay juga menawarkan sistem pembayaran tanpa batas dan bekerja dengan identitas unik. Maka begitu, platform bisa secara intrinsik memetakan nomor ponsel pelanggan dengan berbagai sumber dana seperti rekening bank, uang elektronik, kartu debit, dan kartu kredit sebagai Identitas pembayaran atau Pay-ID.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjadi bank pertama yang bekerja sama dengan tara-Indepay. Selain itu, beberapa bank besar siap jadi mitra perbankan selanjutnya dari layanan tara-Indepay.

Sementara itu Chief Executive Officer dari Domino's Pizza Indonesia Harneet Singh menambahkan platform tara-Indepay memungkinkan pembayaran konsumen dapat dilakukan hanya dengan sekali klik. "Saya melihatnya sebagai langkah yang sangat progresif online commerce di Indonesia, karena akan berdampak luas dalam menyederhanakan proses pembayaran dengan sempurna," ucapnya.


Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar