majalahtabligh.com

Usai Kunjungi Eropa, Jokowi Akan ke UEA untuk Bahas Investasi


Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Uni Emirat Arab (UEA) untuk membicarakan kerja sama investasi. Kunjungan akan dilakukan usai Jokowi menyelesaikan kunjungan ke Jerman, Ukraina, dan Rusia.

"Terakhir, saya akan berkunjung ke UEA untuk melanjutkan kerja sama ekonomi," kata Jokowi dalam konferensi pers di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (26/6).

Jokowi tak menjelaskan secara spesifik investasi apa yang dimaksud. Sedangkan UEA pada Maret 2022 lalu menyatakan kesiapannya untuk berinvestasi dalam pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur. Hal ini disampaikan oleh Delegasi PEA yang hadir untuk menyampaikan pesan dari Pangeran Mohammed bin Zayed. Sedangkan Pemerintah akan mendiskusikan rencana investasi tersebut.

Jokowi sebelumnya melakukan kunjungan bilateral ke UEA untuk membicarakan investasi pada 3-4 November. Dalam lawatan tersebut, Presiden mengantongi komitmen investasi senilai US$32,7 miliar atau setara Rp468 triliun.

Adapun, dalam kunjungannya kali ini, Jokowi akan terbang ke Jerman untuk hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7. Dalam forum tersebut, Presiden akan mengajak negara-negara G7 untuk mengupayakan perdamaian di Ukraina.

Usai berkunjung ke Jerman, Jokowi akan bertolak ke Ukraina untuk bertemu Presiden Volodymyr Zelensky. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi akan mengajak Zelensky untuk membuka dialog perdamaian .


*) Artikel ini telah tayang di Katadata.co.id dengan judul "Usai Kunjungi Eropa, Jokowi Akan ke UEA untuk Bahas Investasi" , https://katadata.co.id/ameidyonasution/berita/62b7faf3b7192/usai-kunjungi-eropa-jokowi-akan-ke-uea-untuk-bahas-investasi
Penulis: Ameidyo Daud Nasution

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar