majalahtabligh.com

Bank Jago Hadirkan Kelas Perencanaan Keuangan Bagi Masyarakat

 


 JAKARTA - Bank Jago meluncurkan Kumpul Jagoan, sebuah wadah edukasi bagi masyarakat untuk saling bertemu, berkolaborasi, dan mendukung satu sama lain dalam upaya meraih tujuan keuangannya. Lahirnya Kumpul Jagoan didorong oleh tingginya kekhawatiran masyarakat terkait tantangan keuangan dalam kehidupan mereka sehari-hari dan keinginan mereka untuk meningkatkan kemampuan mengelola keuangan.

Dalam proses perumusan Kumpul Jagoan, Bank Jago berkolaborasi dengan berbagai komunitas di Indonesia, mendengarkan minat dan tantangan yang mereka hadapi selama ini. Berangkat dari hal tersebut, Bank Jago membuka berbagai forum diskusi serta merumuskan berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan minat dan kebutuhan dari para pesertanya.

“Sebagai life-centric finance solution, Bank Jago terus berupaya untuk memahami kebutuhan masyarakat termasuk tantangan finansial yang sering kali dialami dalam keseharian mereka, mulai dari kesulitan untuk membayar tagihan bulanan, memisahkan uang untuk berbagai kebutuhan hingga sulitnya perencanaan dalam mengelola keuangan. Dengan hadirnya Kumpul Jagoan, kami percaya program ini tak hanya akan membantu masyarakat untuk belajar meningkatkan kesehatan finansialnya, tetapi juga membuka kesempatan untuk para peserta bersama-sama berkolaborasi mengembangkan diri agar mereka semakin jago mengatur keuangan,” tutur Head of Sustainability Bank Jago Andy Djiwandono.

Kumpul Jagoan akan memfasilitasi berbagai kegiatan berbasis komunitas yang akan dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia. Topik yang diangkat berangkat dari pengelolaan keuangan yang dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari, mulai dari pengembangan personal dan karier, kesehatan mental (mental health), pengasuhan anak (parenting), serta berbagai aspek yang berfokus pada kehidupan.

Untuk memberikan nilai lebih bagi para peserta, rangkaian kegiatan akan diisi oleh berbagai pakar seperti pakar keuangan, psikologi, dan parenting. Kumpul Jagoan terbuka untuk diikuti oleh semua lapisan masyarakat. Jadwal dan topik kegiatan Kumpul Jagoan secara berkala akan disampaikan melalui media sosial dan situs resmi Bank Jago.

Almanda Nabila dari Komunitas Ibu Canggih Finansial yang turut hadir dalam acara peluncuran Kumpul Jagoan menyatakan hadirnya Kumpul Jagoan sangat menarik dan bermanfaat bagi komunitasnya. "Melalui program ini, kami bisa belajar berbagai hal yang dapat meningkatkan kapasitas diri, seperti mengelola keuangan agar uang bulanan untuk kebutuhan keluarga dan pribadi bisa tetap aman. Selain itu, kegiatan ini juga membuat saya bisa berjejaring dan berkolaborasi dengan teman-teman yang berasal dari komunitas lain maupun berkonsultasi dengan pakar keuangan sehingga kami bisa mendapatkan solusi atas tantangan yang dihadapi," ujarnya.

Memiliki aspirasi untuk meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta insan melalui solusi finansial digital yang berfokus pada kehidupan, Bank Jago melalui Aplikasi Jago (Jago App) tertanam di berbagai ekosistem digital. Kolaborasi dengan ekosistem digital merupakan salah satu aspek penting dalam memampukan nasabah mencapai tujuan keuangannya. Saat ini Aplikasi Jago telah terhubung dengan platform digital, seperti Bibit, Gojek, dan Stockbit.

”Hadirnya fitur Jago juga memudahkan kebutuhan kami sehari-hari sebagai ibu, salah satunya dengan adanya Kantong Arisan. Dengan menggunakan satu kantong, kita dapat mengundang seluruh partisipan arisan dan mengatur keuangan bersama di dalam kantong tersebut jadi semuanya lebih aman dan transparan,” tambah Almanda.


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar