728x90.id

Bank Nobu Fasilitasi Pembayaran QRIS bagi Pelaku UMKM

 


JAKARTA -- PT Bank Nationalnobu Tbk bekerja sama dengan PT Topindo Solusi Komunika (Topindoku), perusahaan penyedia aplikasi solusi bisnis bagi pelaku UMKM. Adapun kerja sama ini terkait penyediaan layanan perbankan digital, khususnya dukungan permodalan bagi toko-toko kelontong dan toko pulsa yang bernaung di bawah jaringan Topindoku.

Head of Retail Banking Nobu Bank Steve Marciano Joe mengatakan kerja sama ini merupakan pengembangan dari kerja sama penyediaan sarana pembayaran digital QRIS bagi UMKM. Adanya dukungan permodalan ini, diharapkan pelaku UMKM dapat mengembangkan usahanya lebih maju, tumbuh, dan semakin kompetitif. 

“Pengembangan kerja sama ini merupakan wujud keberpihakan Nobu Bank pada UMKM dan pemberdayaan keuangan digital yang inklusif, yaitu melalui penyediaan fasilitas permodalan berupa kredit usaha rakyat (KUR),” ujarnya dalam keterangan tulis, Selasa (30/8/2022).

Menurutnya pengembangan penyaluran KUR melalui kerja sama dengan platform digital seperti Topindoku, merupakan langkah Nobu Bank dalam menyelaraskan dengan semangat digitalisasi layanan perbankan.

“Melalui aplikasi Topindoku, pelaku UMKM di dalam jaringan Topindoku dengan mudah mengakses permodalan untuk mengembangkan usahanya dengan suku bunga yang sangat ringan,” ucapnya.

Sementara itu CEO Topindoku, Seiko Manito menambahkan kerja sama dengan Nobu Bank akan menjadi babak baru bagi perjalanan kerja sama kedua belah pihak. "Salah satu misi Topindoku adalah membantu pengusaha pemula dapat tumbuh dan berkembang. Fasilitas KUR yang disediakan bekerja sama dengan Bank Nobu merupakan manifestasi dari misi kami,” ucapnya.

“Kami harap fasilitas ini dapat bermanfaat khususnya untuk mitra UMKM binaan Topindoku untuk memperkuat dari sisi permodalan sehingga bisa bertahan di tengah situasi yang sulit, bahkan maju terus meningkatkan skala usahanya", ucapnya. 

Adapun proses pengajuan KUR yang dapat dilakukan melalui aplikasi Topindoku menjadi nilai tambah bagi para pemilik toko, karena akan sangat memudahkan bagi mereka yang sehari-hari sibuk mengurus barang dagangan.


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar