majalahtabligh.com

Mandiri Capital Gandeng 20 Startups Dorong Ekosistem Digital

 


JAKARTA -- PT Mandiri Capital Indonesia meraih penghargaan Bisnis Indonesia Award 2022 khusus kategori Excellent Investment Company in Digital Ecosystem. Adapun penghargaan ini diberikan kepada MCI karena mampu merealisasikan komitmen untuk mendorong inisiatif inovasi, sehingga mampu berkontribusi signifikan bagi ekosistem digital di Tanah Air.

Anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk ini, sejak didirikan pada 2015 telah menjadi jembatan antara Bank Mandiri dengan perusahaan rintisan (startups). Saat ini, Mandiri Capital Indonesia pun telah merealisasikan investasi sejumlah 1,4 triliun kepada 20 startups berbagai macam sektor, serta startup yang berbasis ESG (Environmental, Social & Governance). 

Mandiri Capital Indonesia akan terus aktif berinvestasi dengan menargetkan pendanaan ke lebih banyak startups dengan dana investasi yang lebih besar lagi dari sebelumnya. Kiprah Perusahaan modal Ventura (PMV) milik BUMN ini pun tetap positif di tengah pemulihan kondisi ekonomi nasional dan global pada 2021 lalu. Mandiri Capital Indonesia turut mendukung startups sehingga mampu mendorong implementasi pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Direktur Utama Mandiri Capital Indonesia Dennis Pratistha pihaknya berkomitmen untuk mendukung kemitraan strategis antara Mandiri Group dan BUMN dengan startups serta mendorong inovasi dalam ekosistem digital di Indonesia.

“Peran kami adalah sebagai jembatan inovasi antara Mandiri Group dan startups yang mengedepankan pertumbuhan bisnis dan transformasi digital,” ujarnya dalam keterangan tulis, Senin (15/8/2022).

Adapun value yang diberikan kepada startups berupa sinergi meliputi kerja sama lending dengan wujud loan channeling antara Bank Mandiri dan startups, beyond lending dalam bentuk kerjasama strategis guna mendukung Livin’ dan Kopra by Mandiri.

“Tidak hanya Mandiri Group, kami juga berupaya meningkatkan inovasi dan mendukung transformasi digital di lingkungan BUMN dengan berkontribusi dalam inisiatif strategis terkait digitalisasi BUMN,” ucapnya.

Ke depan Mandiri Capital Indonesia akan terus mewujudkan komitmen dalam membangun kemitraan strategis untuk mempercepat inovasi digital ekosistem Indonesia.

"Kami akan terus berinvestasi pada startups yang memiliki keselarasan inovasi dan sinergi dengan Mandiri Group serta ekosistem BUMN," pungkasnya.


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar