majalahtabligh.com

Merdeka di Era Digital Bersama Eranyacloud

 


JAKARTA -- PT Era Awan Digital memperkenalkan 'Eranyacloud', sebuah cloud service provider yang bisa diandalkan, aman, dan simpel dengan dukungan penuh 24 jam setiap hari. Layanan yang disediakan Eranyacloud antara lain adalah Public and Private Cloud, Cloud Backup Protect, Disaster Recovery, Virtual Security Operation Center (vSOC), Web Application Security (WAF), Email Collaboration, dan Managed Services dengan multi-cloud capability.

Eranyacloud sendiri sudah memulai bisnisnya sejak 2020. Seluruh layanan dan infrastruktur Eranyacloud telah memiliki sertifikasi ISO 9001/27001. 

“Eranyacloud merupakan full service cloud provider yang membantu perusahaan untuk mengelola seluruh infrastruktur IT mereka,” ungkap Shaanee Harjani, Chief Executive Officer (CEO) Eranyacloud dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Senin (29/8/2022). 

Selama dua tahun terakhir, sambung dia, Eranyacloud juga telah dipercaya oleh berbagai korporasi terkemuka di Indonesia seperti Danone, Petrogas, Ayoconnect, Angkasa Pura Solusi, Gold’s Gym, dan beberapa perusahaan lainnya dari berbagai industri. Untuk memberikan solusi cloud infrastruktur yang terbaik bagi pelanggan, Eranyacloud menggunakan AMD EPYC™ prosessor. 

“Prosesor AMD diciptakan dengan baik untuk memberikan nilai, keamanan, dan kinerja kelas dunia, yang memungkinkan pelanggan kami mencapai keunggulan kompetitif yang signifikan. Kami sangat senang bermitra dengan Eranyacloud dan akan berdedikasi untuk menyediakan solusi yang powerful untuk workloads mereka (Eranyacloud) yang sangat intensif,” kata Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific & Japan. 

“Kerja sama yang kami bangun dengan Eranyacloud menunjukkan komitmen kami untuk melengkapi pelanggan dengan solusi yang bernilai tinggi di masa kini maupun di masa yang akan datang,” tambah Peter.

Tidak hanya itu, prosesor canggih tersebut didukung oleh all-flash storage yang 100 persen menggunakan storage berbasis NVMe, yang akan memberikan performa terbaik untuk beban kerja kritikal pada infrastruktur IT. “Storage berbasis NVMe ini memungkinkan pengguna untuk memiliki kecepatan server hingga sepuluh kali (10x) lebih cepat dari storage biasa,” kata Fani Fatullah, Chief Technology Officer (CTO) Eranyacloud.

Eranyacloud memiliki 2 (dua) lokasi data center di Indonesia dengan level Tier 4 dan Tier 3, yang menjamin uptime hingga 99,9 persen Service Level Agreement (SLA). Kedua zona yang tersedia tersebut memungkinkan penggunanya membangun skema Disaster Recovery.  

“Skemanya adalah untuk mereplikasi layanan/aplikasi menjadi dua mesin fisik yang terpisah untuk meminimalkan dampak yang disebabkan oleh kegagalan suatu infrastruktur akibat bencana yang tidak terduga,” imbuh Fani.

Eranyacloud juga akan mendampingi pelanggannya yang membutuhkan bantuan terkait kepatuhan regulasi infrastruktur IT yang berlaku, termasuk regulasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI). Pendampingan ini menjadikan Eranyacloud sebagai partner infrastruktur IT yang dapat diandalkan dan layanan cloud computing-nya bisa digunakan oleh semua level usaha, mulai dari Usaha Kecil Menengah (UKM) hingga Korporasi. 

Lebih jauh, Eranyacloud juga berkomitmen untuk terus berinovasi, khususnya di layanan cloud computing. “Kami juga akan melakukan ekspansi atas layanan cloud solution dalam satu tahun ke depan. Tujuannya adalah membantu para pelanggan menjadi lebih tangkas dalam bisnis IT-nya dan kami memperoleh kredibilitas dari pelanggan Eranyacloud sebagai penyedia layanan cloud terkemuka di Indonesia,” pungkas Shaanee Harjani.


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar