728x90.id

Sobat Syariah dan Bank CIMB Syariah Bersinergi Bersama dalam Semangat Hijrah Finansial

 


JAKARTA -- Sobat Syariah dan Bank CIMB Syariah melakukan kerja sama dalam pembiayaan syariah. Signing ceremony perjanjian antara keduannya dilakukan belum lama ini.

Sobat Syariah dan Bank CIMB Syariah sepakat untuk saling bersinergi satu sama lain dalam menyediakan pembiayaan syariah. Pembiayaahn syariah ini dapat diakses pada aplikasi Sobat Syariah untuk mendukung semangat berhijrah para umat muslim di Indonesia, terutama hijrah secara financial.

“Sobat Syariah selalu bercita-cita untuk bisa menemani serta menjadi penyemangat hijrah umat muslim di Indonesia dengan menyediakan berbagai fitur yang dapat menunjang aktivitas umat muslim, salah satunya adalah fitur keuangan syariah,” ucap pendiri Sobat Syariah, Murniati Mukhlisin dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (3/8/2022).

Sobat Syariah dan Bank CIMB Syariah sepakat untuk saling bersinergi satu sama lain dalam menyediakan pembiayaan syariah. - (Istimewa)

Kerja sama ini, kata Murniati, diawali dengan layanan produk Kartu Syariah, yang akan diluncurkan pada aplikasi Sobat Syariah. Kartu Syariah adalah kartu kredit dengan akad syariah yang dikeluarkan oleh Bank CIMB Syariah. 

"Nantinya akan ada produk-produk pembiayaan syariah lain dari Bank CIMB Syariah yang akan diluncurkan pada aplikasi Sobat Syariah sebelum pertengah tahun 2022 ini," ujar dia.

Tentang Sobat Syariah

Sobat Syariah adalah sebuah platform superapp islamic lifestyle yang menyediakan berbagai fitur dan informasi yang memudahkan umat untuk menjalani kehidupan sesuai syariat dengan sangat jelas dan mudah. Mulai dari adanya perhitungan dan penyaluran zakat, termasuk infaq dan wakaf, perencanaan keuangan syariah, edukasi Islami hingga mencari makanan, kosmetik sampai wisata halal, dalam satu aplikasi SuperApps. 

“Dari bangun tidur hingga mau tidur lagi, para individu dan keluarga Muslim dengan mudah mendapatkan semua kebutuhannya di satu aplikasi” ujar Weni Satya Dharma, Direktur Eksekutif Sobat Syariah. 

“Aplikasi ini juga bermanfaat untuk mencegah makin banyaknya korban pinjaman dan investasi bodong karena berisikan literasi tentang keuangan yang cukup informatif,” tambah Murniati yang juga Rektor Institut Agama Islam Tazkia ini. 

Kluster keuangan Sobat Syariah sudah tercatat OJK dengan nomor S-79/MS.72/2019 termasuk dalam kategori Inovasi Keuangan Digital, dan tercatat dalam AFSI (Asosiasi Fintech Syariah Indonesia).


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar