728x90.id

Buka Rekening Online BSI Bisa via Aplikasi Fastpay

 


JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bekerja sama dengan PT Bimasakti Multi Sinergi (Fastpay) untuk memudahkan masyarakat membuka rekening BSI secara online melalui aplikasi Fastpay. SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih mengatakan kolaborasi ini juga bertujuan meningkatkan inklusi dan literasi perbankan syariah di Tanah Air.

"Kerja sama tersebut merupakan komitmen untuk memberikan layanan keuangan yang inklusif dan jadi bagian dari transformasi digital kami," katanya dalam keterangan pers, Sabtu (15/10/2022).

Kolaborasi dapat mengoptimalkan potensi dan sumber daya kedua belah pihak dalam pengembangan layanan dan perluasan ekosistem ekonomi syariah di Indonesia. Sebelumnya BSI juga bekerja sama dengan LinkAJa untuk pembukaan rekening online dan layanan tarik tunai saldo LinkAja Syariah di ATM BSI.

Menurut Saut, berbagai kerja sama ditempuh untuk mengoptimalkan potensi pengembangan bisnis perbankan syariah di Indonesia yang masih sangat besar dan belum tergarap dengan maksimal. Selain itu, melalui kerja sama ini BSI ingin semakin memperkuat layanan perbankan digital syariah dan mempercepat peningkatan inklusi keuangan syariah di Indonesia.

Mengutip data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2019 menunjukkan masih terdapat gap antara tingkat literasi dan inklusi keuangan konvensional dan keuangan syariah di Indonesia. Gap literasi keuangan syariah dengan konvensional mencapai 28,79 persen, sedangkan gap inklusi keuangan mencapai 66,18 persen pada 2019. 

Achmad menjelaskan, BSI saat ini menyediakan jasa untuk masuk ke ekosistem syariah secara digital agar penetrasi perbankan syariah dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat. Melalui kemudahan akses perbankan syariah, masyarakat memiliki kesempatan untuk memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan BSI secara lebih optimal.

"Termasuk dalam merencanakan keuangannya seperti untuk menabung, mendukung kegiatan usaha, berinvestasi dan melakukan proteksi aset," katanya.

Untuk diketahui PT Bimasakti Multi Sinergi merupakan perusahaan Fintech Payment, khususnya dalam industri Electronic Payment. Perusahaan tersebut memberikan layanan utama di antaranya Network Agent Provider, Biller Aggregator, Payment Aggregator, dan lain-lain.

Fastpay adalah salah satu bisnis keagenan keuangan digital dan sistem pembayaran lengkap di Indonesia dengan jumlah agen mencapai 380.267 di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut mencakup provinsi Sumatera, Jawa-Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku-Papua.


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar