728x90.id

Ikut Trade Expo Indonesia 2022, HIPMI Jaya Bantu Peluang Pengusaha Muda Untuk Ekspor

 


JAKARTA --Pameran internasional Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 resmi dibuka, pada Rabu 19 Oktober 2022 oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Pameran yang sudah berjalan selama 37 kali ini mempersembahkan berbagai macam produk unggulan Indonesia, dan akan diselenggarakan selama lima hari mulai dari 19 hingga 23 Oktober 2022.

Salah satu yang berpartisipasi dalam kegiatan TEI ini adalah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau biasa disebut HIPMI Jaya.

HIPMI Jaya sebagai fasilitator para pengusaha muda di Indonesia memberi kesempatan kepada anggota pengusaha HIPMI untuk bisa berpartisipasi langsung di pameran TEI tahun ini.

Ketua Panitia HIPMI Jaya untuk TEI 2022, Erlangga Tjokro, mengatakan bahwa HIPMI telah mengkurasi dari banyaknya perusahaan yang berminat untuk ditampilkan di TEI 2022 kali ini.

“Kita telah mengkurasi 10 perusahaan dari berbagai perusahaan yang sangat banyak berminat untuk mengikuti Trade Expo Indonesia,” ucapnya saat sambutan pembukaan acara HIPMI Jaya TEI 2022.

Erlangga menjelaskan kalau pameran TEI sangat berpotensi kepada perusahaan yang ingin berkembang karena TEI sendiri merupakan acara yang sangat konkrit.

“Karena kita (HIPMI) sadar, Trade Expo ini salah satu program yang konkrit. Karena banyak terjadi di sini deal-deal yang nyata,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Erlangga menyampaikan baru satu hari dibuka pameran TEI, sudah ada dua perusahaan anggota HIPMI Jaya yang sudah menandatangi perjanjian ekspor ke luar negeri.

“Contoh hari ini alhamdulillah, anggota HIPMI menandatangani signing deal dengan Australia dan Filipina. Kurang lebih nilainya US$300 ribu,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Sona Maesana, menyampaikan HIMPI Jaya sejak 2017 sudah aktif terlibat dan berpartisipasi di TEI.

Ia menjelaskan alasan HIPMI aktif dalam TEI karena acara yang diselenggarai oleh pemerintah Kementerian Perdagangan ini sangat bagus bagi pengusaha lokal untuk bisa membuka peluang ekspor.

“Produknya perusahaan anggota HIPMI ini sebenarnya besar, asalkan ada kemauan dan asalkan difasilitasi. Nah HIPMI hadir di sini untuk bisa memberikan fasilitas kepada anggota HIPMI untuk bisa ikut di acara Trade Expo,” ujar Sona.

Untuk diketahui, TEI 2022 ini diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, dan berlangsung selama lima hari secara offline dan akan terus ada secara online sampai 19 Desember mendatang.

HIPMI Jaya membawa 10 perusahaan untuk disebarluaskan kepada para peminat dari dalam dan luar negeri terkhusus produk HIPMI Jaya itu sendiri.

HIPMI Jaya berada di Hall 6-Booth 6 dengan membawa sepuluh perusahaan anggota HIPMI, diantaranya adalah:

PT. Ardena Artha Mulia

PT. Ata Bisma Logistik

PT. Arshathama Cipta Garmindo

PT. Evogaia Karya Indonesia

PT. Henson Jaya Bersama

PT. Indosarnia

PT. Indolima Cendana Sejahtera

PT. Metro Impex Makmur

PT. Pesona Aura Biru

Dan CV. Souvenir Lokal Mendunia.


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar