728x90.id

Pendapatan Kuartal III Meleset, Saham Tesla Jatuh

 


NEW YORK -- Tesla Inc melaporkan pendapatan perusahaan selama kuartal ketiga mencapai 21,45 miliar dolar AS, di bawah perkiraan pasar 21,96 miliar dolar AS. Akibatnya, saham Tesla pun merosot. Raksasa kendaraan listrik Elon Musk menggambarkan kuartal ini kuat dengan rekor pendapatan, laba operasi, dan arus kas.

Dilansir dari Proactiveinvestors, pendapatan operasional naik menjadi 3,7 miliar dolar AS pada kuartal tersebut dan margin operasi mencapai 17,2 persen. Tetapi, perusahaan mengatakan profitabilitas telah dipengaruhi oleh biaya bahan baku, komoditas, logistik, dan garansi yang lebih tinggi bersama dengan pukulan valas negatif sebesar 250 juta dolar AS.

Ini diperparah oleh inefisiensi jalan dari pabrik-pabrik barunya di Berlin dan Texas, kata perusahaan itu. Pendapatan otomotif mencapai 18,69 miliar dolar AS, meningkat 55 persen dari tahun lalu, sementara biaya pendapatan untuk bisnis otomotif inti Tesla naik menjadi 13,48 miliar dolar AS selama kuartal tersebut, naik dari 10,15 miliar dolar AS selama kuartal kedua, sejalan dengan peningkatan dalam penjualan otomotif.

Tesla mengulangi panduan sebelumnya, dengan mengatakan, selama cakrawala multi-tahun, kami berharap untuk mencapai pertumbuhan tahunan 50 persen dalam pengiriman kendaraan.

“Tingkat pertumbuhan akan tergantung pada kapasitas peralatan kami, waktu kerja pabrik, efisiensi operasional dan kapasitas serta stabilitas rantai pasokan,” kata perusahaan.

Mengenai pendanaan, perusahaan berkomentar “Kami memiliki likuiditas yang cukup untuk mendanai roadmap produk kami.”

Pengiriman truk berat semi-listriknya akan dimulai pada bulan Desember, tetapi tidak ada waktu pasti yang diberikan untuk memulai produksi pickup Cybertruck-nya, dengan kelompok tersebut hanya mengatakan bahwa itu akan diproduksi di Texas setelah peningkatan Model produksi Y di sana.

Perusahaan mengatakan bahwa karena volume pengiriman mencapai tingkat yang signifikan pada minggu-minggu terakhir setiap kuartal, kapasitas transportasi menjadi mahal dan sulit untuk diamankan yang menyebabkan lebih banyak kendaraan yang transit pada akhir setiap kuartal. Dikatakan mereka mengharapkan kelancaran keluar logistik melalui kuartal akan meningkatkan biaya per kendaraan.

Setelah rilis hasilnya, saham Tesla telah jatuh sekitar 3,5 persen dalam perdagangan setelah jam kerja.


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar