728x90.id

IN2MOTIONFEST Jadi Upaya Indonesia Dorong Halal Modest Fashion

 


JAKARTA -- Wakil Presiden Ma’ruf Amin membuka Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-9 tahun 2022 yang merupakan acara tahunan terbesar bagi sektor ekonomi dan keuangan syariah (Eksyar) yang digelar Bank Indonesia (BI) pada 5-9 Oktober 2022. Dalam rangkaian kegiatan ISEF, digelar IN2MOTIONFEST yang menampilkan modest fashion festival karya para desainer ternama Indonesia menjadi bagian acara perhelatan tersebut.

Ditemui sela-sela penyelenggaran IN2MOTIONFEST 2022, Amy Atmanto, desainer kenamaan Indonesia yang juga pembina industri kreatif ini mengatakan banyak perempuan Indonesia yang menghadapi masalah dalam memilih busana modest, seperti tidak nyaman, terlalu menampilkan lekuk tubuh, kurang menampilkan budaya nasional, ataupun tidak bisa dikenakan berbagai kesempatan.

“Indonesia berada pada 10 peringkat teratas sektor modest fashion dunia, selain serapan pasar dalam negeri yang begitu besar. IN2MOTIONFEST merupakan upaya bersama untuk mendorong sektor industri halal Indonesia khususnya sektor modest fashion yang dapat memberikan kontribusi nyata untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional karena IN2MOTIONFEST mengedepankan penggunaan kain lokal,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (11/10/2022).

Pada kesempatan ini, Amy menghadirkan modest wear yang nyaman, wearable dan elegan dengan terus berinovasi menggunakan aneka kain nusantara yang berakar dari kearifan lokal. Siti Marifah Ma’ruf Amin dan Sri Bahlil Lahadalia yang sangat peduli pada pengembangan modest wear Indonesia dan catwalk mengenakan busana Amy Atmanto yang menggunakan padanan kain Batik Blora. Putri sulung dari Wapres Ma’ruf Amin, Siti Marifah Ma’ruf Amin dan istri Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Sri Bahlil Lahadalia catwalk membawakan koleksi modest wear Desainer kenamaan Indonesia Amy Atmanto.

Penampilan putri sulung Ma’ruf Amin, terlihat anggun dan bersahaja dalam balutan kebaya muslim merah maroon dengan selendang berenda dan padanan batik khas Blora. Begitu pula dengan Sri Bahlil Lahadalia yang kerap tampil mengenakan kain lokal begitu elegan dalam balutan kebaya simple dengan selendang dan kain batik Blora.


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar