majalahtabligh.com

Potensial Dongkrak Pendapatan, ASDP Kini Kejar Bisnis Logistik Curah

 


JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengincar peluang bisnis logistik curah. Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi mengatakan logistik curah yang dilayani selama pandemi memperlihatkan angka yang cukup baik. 

"ASDP kami masih bisa profit karena ada pertumbuhan logistik non kendaraan atau logistik curah yang naik 40 persen," kata Ira di Gedung Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Selasa (11/10/2022).

Melihat potensi tersebut, Ira menuturkan ASDP juga akan mencoba fokus dalam melayani logistik curah dalam penyeberangan. Meskipun begitu, Ira memastikan angkutan penyeberangan perintis dan komersial tetap menjadi layanan utama ASDP.

Ira optimistis layanan logistik curah jika dimaksimalkan dapat memberikan dampak yang positif bagi kinerja ASDP. "Kemarin pertumbuhannya ada 40 persen ya pada saat pandemi, itu belum kita desain betul dengan sangat baik. Kalau bisa sangat baik lagi pasti bisa lebih besar dar 40 persen," ungkap Ira. 

Sementara itu, Direktur Komersial dan Pelayanan ASDP Yusuf Hadi dalam memaksimalkan bisnis logistik curah akan berkolaborasi dengan tol laut. Hal tersebut dilakukan agar logistik curah dapat didistribusikan dengan baik. 

Yusuf memastikan saat ini ASDP saat ini sudah memiliki mitra untuk mendesain sistem yang berkaitan dengan tata kelola barang curah. "Ini agar curah itu bisa tertata dengan baik, terangkat dengan baik, terjadwal dengan baik, dan juga terdata dengan baik," ungkap Yusuf. 

ASDP mencatat khusus pada semester I 2022, kontribusi muatan barang (curah) mengalami kenaikan signifikan. Dari target 2022 sebanyak 123 ribu ton (skenario Covid-19), hingga Juni 2022 telah diangkut muatan barang sebanyak 1,33 juta ton dengan nilai pendapatan Rp 16 miliar. 


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar