728x90.id

Erick Thohir Bantu Orbitkan Produk UMKM Semarang ke Mancanegara

 


SEMARANG -- Menteri BUMN Erick Thohir membantu pelaku UMKM Semarang untuk bisa mengenalkan produknya di pasar mancanegara. Erick dibuat kagum oleh karya seni anak bangsa yang dibuat UMKM Semarang.

Rumah UMKM yang beruntung ini adalah Rasendriya Kriya Tulang Daun di Kota Semarang. Erick Thohir dibuat kagum dengan hasil kerajinan dari rumah UMKM tersebut.

Hasil UMKM ini berupa daun Lukis, di mana daun menjadi kanvas lukisan. Lukisan bisa berupa portrait seseorang ataupun sebuah tempat dan juga bisa dilukis sesuai keinginan pemesan.

Manajer Operasional Rasendriya, Elly Dwiastuti, menyatakan Erick Thohir sangat menyukai produk daun lukis dan akan memesan untuk diberikan kepada para delegasi dari negara-negara sahabat yang datang pada acara G-20.

“Kami sangat bahagia sekali, Pak Erick Thohir tadi bilang akan memesan untuk acara G-20. Ini adalah bentuk kepedulian Pak Erick Thohir untuk mendukung UMKM Indonesia jadi lebih maju,” tutur Elly di Semarang.

Elly mengatakan tidak menyangka akan mendapatkan pesanan dari Eks Presiden Inter Milan tersebut. Dalam acara kunjungan Erick Thohir ke Semarang, Elly hanya menyiapkan agar kerajinan Daun Lukis dapat dikenal lebih luas.

Namun dengan dipesan oleh Erick Thohir untuk diberikan kepada para delegasi G-20 tentunya kerajinan Daun Lukis akan menjadi lebih dikenal di dunia internasional. “Pak Erick Thohir memang kami tahu sangat mendukung perkembangan dan kemajuan UMKM Indonesia. Kerja-kerja nyata beliau untuk UMKM sudah banyak sekali, termasuk dengan memberikan hasil UMKM kami kepada delegasi G-20 secara tidak langsung juga membantu pemasaran kami,” kata Elly.


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar