majalahtabligh.com

BTN Targetkan Raih 26 Persen Nasabah Baru Lewat SuperApp BTN Mobile



JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk resmi meluncurkan aplikasi mobile banking terbarunya yakni SuperApp BTN Mobile. Aplikasi ini akan menjadi unggulan BTN dalam memberikan kemudahan layanan bagi para nasabahnya. 

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, peluncuran BTN Mobile sebagai penyempurnaan dari layanan mobile banking Bank BTN sebelumnya. SupperApp ini akan memudahkan nasabah dengan menggabungkan kekuatan teknologi dan kekuatan ekosistem perumahan. 

“Sebagai salah satu perwujudan BTN dalam menyediakan layanan aplikasi dari hulu ke hilir, BTN Mobile hadir sebagai aplikasi yang memiliki beragam fitur yang mempermudah nasabah dalam satu aplikasi. Juga terhubung dengan ekosistem BTN, yang mana melalui satu aplikasi BTN Mobile nasabah dapat mengakses berbagai solusi digital lainya seperti BTN Properti, virtual branch, dan e-mitra,” ujar Haru Ahad (12/2/2023).

Haru menuturkan, tampilan BTN Mobile sangat modern dengan fitur yang lebih lengkap dan memudahkan nasabah dalam bertransaksi, salah satu fitur unggalannya yakni online open account, split bill, Autodebit, BTN ekosistem yang menghubungkan ke layanan digital channel BTN lainnya, dan cashflow tracker.

Dengan keunggulan SuperApp BTN Mobile, BTN menargetkan akhir 2023 akan ada penambahan kurang lebih 26 persen nasabah baru BTN Mobile. Adapun jumlah transaksi ditargetkan bisa meningkat sekitar 10 persen sampai akhir tahun ini. 

“Untuk mencapai target tersebut, BTN akan memperkaya konten dan fitur dengan cara menjalin kerjasama dengan berbagai mitra strategis untuk memudahkan nasabah melakukan pembayaran secara instant BTN Mobile, serta menjalankan Promo transaksi e-channel yang secara reguler dan promo thematic. Contohnya saat ini pada saat HUT BTN, kami menyiapkan berbagai promo Rp 7.300 merchant QRIS dan diskon Rp 73.000 ecommerce menggunakan Virtual Account BTN,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur IT & Digital BTN Andi Nirwoto menambahkan, peluncuran SuperApp BTN Mobile akan membuat BTN memiliki pelayanan yang lebih baik berkat pemanfaatan teknologi digital. 

"Kuncinya kalau kita masuk digitalisasi tidak cukup dari sisi atau faktor solusi teknologinya saja, tapi kita harus memiliki kekuatan dan keunikan ekosistem," ucapnya.

Menurut dia, saat ini pada dasarnya BTN sudah memiliki ekosistem, khususnya ekosistem mortgage (perumahan) yang selama ini menjadi kekuatan perseroan, sehingga konsep solusi digital kita melalui mobile banking BTN mengkombinasi kekuatan teknologi dan kekuatan ekosistem perumahan. 

"Inilah yang akan didorong menjadi pembeda kami," ucapnya.

Andi menyebut, saat ini persaingan mobile banking di industri perbankan nasional, memang cukup ketat bahkan fungsi-fungsi dasar seperti payment (pembayaran) seperti pembayaran listrik, telepon, air dan juga Pembelian, seperti Top Up emoney, Listrik Pra bayar, dll, juga bisa dilayani oleh Fintech/ecommerce. 

"Sehingga BTN Mobile selain memiliki fitur dasar payment & purchase juga akan mengedepankan kekuatan ekosistem perumahan," ucapnya.

Andi menjelaskan, BTN menyebut aplikasi BTN Mobile sebagai SuperApp karena fitur-fitur yang mereka tawarkan tidak hanya memiliki fitur dasar seperti mobile banking lainnya, tetapi juga memiliki fitur financial yang terkait dengan kebutuhan nasabah sesuai life cycle ekosistem di sektor perumahan. 

“BTN Mobile akan melayani nasabah dengan konsep Living, Renting, Selling & Buying," jelasnya.[]

Sumber: Republika

 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar