majalahtabligh.com

Integrasi IndiHome Perkuat Posisi Telkomsel



JAKARTA -- Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, integrasi IndiHome ke dalam Telkomsel akan memungkinkan masyarakat memperoleh layanan broadband yang lebih luas. Hendri menyebut pelanggan dapat berpindah tempat dengan bebas, tanpa khawatir kehilangan layanan, demi mewujudkan inklusi digital.

"Transformasi bisnis TelkomGroup juga membuka peluang perusahaan untuk beroperasi lebih efektif dan efisien, baik dari struktur bisnis perusahaan, alokasi modal, dan biaya operasional," ujar Hendri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (6/4/2023).

Hendri mengatakan, Telkomsel antusias dengan pencapaian dalam proses kesepakatan spin-off IndiHome. Bersama para pemegang saham Telkomsel, yakni Telkom dan Singtel, Hendri meyakini integrasi layanan IndiHome nantinya akan semakin memperkuat posisi Telkomsel di industri telekomunikasi dan digital di Indonesia.

"Hal ini membuktikan keseriusan kami dalam memajukan dan memperluas portofolio bisnis, terutama di layanan Fixed Mobile Convergence (FMC)," ucap Hendri. 

Telkomsel, lanjut Hendri, berkomitmen untuk terus bergerak maju melampaui ekspektasi menghadirkan produk dan layanan terdepan kepada pelanggan kami, serta konsisten mengembangkan ragam inovasi layanan yang semakin terintegrasi. Tujuannya demi mengakselerasi pemerataan konektivitas digital yang inklusif dan berkelanjutan.

"Kami meyakini ini merupakan momentum yang penting bagi Telkomsel untuk masuk ke pasar bisnis fixed broadband dengan pertumbuhan pesat Indonesia yang bermitra bersama operator broadband terbesar dalam mempercepat pertumbuhan pasar dan melayani kebutuhan pelanggan dengan lebih baik," kata Hendri.

CEO Grup Singtel Yuen Kuan Moon menyampaikan permintaan pascapandemi untuk broadband berkualitas tinggi dan tren fixed mobile convergence di industri telekomunikasi global, semakin memperkuat Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi terpadu terkemuka di Indonesia dan meningkatkan potensi pertumbuhan yang siginifikan. Menurut Moon, integrasi ini akan memberikan lebih banyak pilihan, inovasi, dan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan. Ini juga mendorong sinergi biaya dari penggunaan jaringan yang lebih tinggi, konvergensi sistem, saluran penjualan dan pemasaran, dan fungsi pendukung lainnya. 

"Kami akan bekerja sama dengan mitra jangka panjang kami, Telkom, untuk membawa bisnis ke tahap pertumbuhan berikutnya," ujar Moon.[]

Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar