majalahtabligh.com

Baru Diluncurkan, Penjualan Pertalite Tembus 5.000 Liter/Hari

PebisnisMuslim.Com, Jakarta -  PT Pertamina Tbk (Persero) meyakini penjualan Pertalite mengalami tren peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini menunjukkan antusiasme para konsumen dalam menyambut produk gasoline dengan RON 90 tersebut.
Tercatat untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya, pada Sabtu 25 Juli 2015 penjualan Pertalite di 30 SPBU mencapai 82.860 liter atau rata 2.732 liter per SPBU. Kondisi itu meningkat 69,2 persen, dibandingkan penjualan hari pertama.
Bahkan, penjualan Pertalite di 11 SPBU di Sidoarjo dan Mojokerto mencatat peningkatan hingga 269 persen. Bila dibandingkan dengan penjualan pada hari pertama sebanyak 9.859 liter menjadi 26.523 liter.
“Ini tentu sangat luar biasa dan kami syukuri karena menunjukkan konsumen kita memberikan apresiasi yang baik terhadap produk baru Pertamina. Di satu SPBU di daerah tersebut angka penjualannya kemarin mencapai 4.781 liter. Adapun, penjualan Pertamax juga relatif stabil,” papar Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro dalam keterangan tertulisnya,di Jakarta, Minggu (26/7/2015).
Sementara itu, untuh wilayah Jawa bagian Barat terjadi peningkatan konsumsi sebesar 88,9 persen. Dibandingkan dengan penjualan hari pertama, di 66 SPBU mencapai 186.610 liter atau rata-rata 2.827 liter per SPBU. Dimana beberapa SPBU di antaranya tembus di atas 5 KL per hari.
"Dengan kondisi ini, kami optimistis dengan semakin banyak konsumen merasakan Pertalite, uji pasar yang kami lakukan akan sukses,” tandas Wianda.
Sumber: okezone

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar