majalahtabligh.com

BRISyariah Jalin Kerja Sama dengan Pertamina EP

BRI Syariah


Acara penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Nanang Abdul Manaf selaku President Director PT Pertamina EP dan Moch. Hadi Santoso selaku Direktur Utama BRISyariah.

Lingkup kerja sama yang dilakukan BRISyariah dengan PT Pertamina EP meliputi pengenalan jasa perbankan syariah bagi karyawan PT Pertamina EP, pelayanan penggunaan produk-produk dana funding BRISyariah seperti Deposito, Giro dan Tabungan. Jasa lainnya yaitu pelayanan pembiayaan bagi karyawan PT Pertamina EP melalui produk Employee Benefit Program (EmBP) antara lain dalam bentuk fasilitas KPR (Rumah, Ruko maupun Apartemen).

Direktur Utama BRISyariah, Moch. Hadi Santoso menjelaskan, sebagai bank yang mendukung kebijakan pemerintah, pengembangan ekonomi syariah perlu disyiarkan terus menerus mengingat potensi pasar syariah yang sangat besar sejalan dengan besarnya jumlah umat muslim di Indonesia.

"BRISyariah membuktikan dengan penandatangan kerja sama pada hari ini dalam penyediaan jasa layanan perbankan syariah bagi karyawan Pertamina EP, " kata Hadi dalam rilis yang diterima republika Kamis (2/11).

Dengan kerja sama ini, kata Hadi, karyawan Pertamina EP dapat memberdayakan dan memanfaatkan produk dan penggunaan jasa layanan perbankan syariah seperti mobile banking, e-banking, cash management system, yaitu layanan pengelolaan keuangan yang ditujukan bagi instansi dimana dapat melakukan pengelolaan keuangan langsung melalui fasilitas online.

Hadi menambahkan, BRISyariah dengan posisi BUKU 2 di perbankan syariah, telah dipercaya sebagai penyalur gaji PNS, Polri dan TNI. Selain itu BRISyariah telah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak diantaranya dengan perguruan tinggi dan perusahaan terkemuka di Indonesia.

Pada waktu yang sama Presiden Direktur Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf mengatakan, dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat memperluas jaringan BRISyariah kepada karyawan PT Pertamina EP.

"Kami mengharapkan perbankan syariah bisa memainkan peran yang lebih signifikan bagi perekonomian nasional, terutama dalam mendorong pertumbuhan sektor riil," kata Nanang.[]
JAKARTA -- BRISyariah menjalin kerja sama dengan PT Pertamina EP dalam penyediaan jasa perbankan. Kerja sama ini dikukuhkan dalam acara penandatanganaan kesepakatan kerja sama yang dilakukan kedua belah pihak di kantor PT Pertamina EP, Jakarta, Kamis (2/11).
Sumber:Republika
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar