majalahtabligh.com

Pembiayaan Infrastruktur Bank Syariah Amankan Pertumbuhan

 Republika/ Wihdan
JAKARTA -- Pembiayaan ke sektor infrastruktur dinilai sebagai langkah aman untuk mendorong pertumbuhan pembiayaan sekaligus menjaga kualitasnya. Meskipun, hal tersebut berimplikasi pada margin dan pertumbuhan aset.

Dalam paparan Proyeksi Perbankan Syariah 2018 oleh Karim Consulting Indonesia (KCI), Presiden Direktur Karim Consilting Indonesia Adiwarman Karim menjelaskan, dari analisis KCI, Mandiri Syariah akan masuk cukup besar ke sektor infrasktruktur pada 2018-2019. Sektor ini aman, terutama saat penempatan oleh Badan Pengelola Keuangan Haji sudah dilakukan.

''Mereka pasti akan main di yang aman. Sehingga pertumbuhan cepat, aman, walau marginnya tipis dan tingkat pengembalian asetnya juga tidak terlalu cepat,'' kata Adiwarman di Jakarta.

Meski begitu, Mandiri Syariah diprediksi tetap akan mempertahankan bisnis di segmen UKM dan mikro. Di sisi lain, penguatan modal Mandiri Syariah bersama Bank Muamalat Indonesia (BMI) akan berdampak signifikan pada tingkat kecukupan modal (CAR) agregat di industri.[]

Sumber:Republika
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar