majalahtabligh.com

Gedung Asrama Haji Jadi Ruang Isolasi Corona, RS Haji Jakarta: "Sebelumnya Musala jadi Ruang Isolasi"

Jakarta ~ Sebagai upaya untuk membendung virus corona (Covid-19), Kementerian Agama (Kemenag) menjadikan salah satu gedung Asrama Haji Pondok Gede sebagai ruang isolasi RS Haji Jakarta.
Dengan gedung tersebut, Ketua Tim Satgas Covid-19 RS Haji Jakarta, Dokter Mahesa mengatakan, pihaknya merasa sangat dibantu. Hal ini mengingat RS Haji Jakarta saat ini kekurangan ruangan yang memadai untuk dijadikan ruang isolasi.
"Sebelumnya, kami mengunakan ruang musala untuk dijadikan ruang isolasi pasien suspect Covid-19 di RS Haji Jakarta," ujar dia, di Jakarta, Minggu (22/3).
Pada kesempatan tersebut, Kemenag juga menyerahkan bantuan berupa uang senilai Rp3 milyar, serta bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan baju hazmat.
Bantuan ini bersumber dari Tim Satgas Penanganan Covid19 Kementerian Agama. Selain dari unsur Kemenag, juga tergabung dalam satgas ini BPKH, Baznas, dan BWI. Bantuan ini merupakan tahap awal yang nantinya akan dievaluasi sesuai kebutuhan.
Menteri Agama, Fachrul Razi berharap, bantuan ini bisa membantu penanggulangan Covid19 dan meningkatkan pelayanan untuk masyarakat. Ia meminta bantuan yang diberikan digunakan sebaik-baiknya khususnya di bidang kesehatan.
"Jangan ada lagi cerita 'dalam proses' saat melayani masyarakat. Cerita 'dalam proses' adalah cerita masa lalu. Kata 'dalam proses' itu bersayap. Hal ini sangat tidak disukai Presiden Joko Widodo," sambung Menag.
Fachrul menambahkan, pemerintah sangat peduli dalam penanggulangan Covid19. Karenanya, Kemenag berkomitmen menyisihkan APBN untuk berjuang melawan corona. "Kami berpesan dana ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tentunya bisa dipertanggungjawabkan," pungkasnya.
Hadir pada serah terima tersebut, Plt Sekjen sekaligus Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar Ali, Ketua Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu,  Sekretaris Baznas Jaja Jaelani, Karo Perencanaan Ali Rokhmad dan Karo Keuangan Kemenag Ali Irfan.
Gedung Asrama Haji yang akan dijadikan ruang isolasi penanganan Covid19 diserahkan Menag kepada Direktur Utama RS Haji Jakarta Dokter Syarief Hasan Lutfie. []

Sumber: ShariaNews
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar