majalahtabligh.com

Dukung Pemulihan Ekonomi, Askrindo Syariah Gaet Mitra Perbankan

Jakarta - PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penjaminan Pembiayaan Modal Kerja Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), bersama beberapa mitra perbankan syariah, Senin (27/7).

Direktur Utama Askrindo Syariah, Soegiharto mengatakan, kerja sama yang dilakukan adalah dalam rangka mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang telah dicanangkan oleh pemerintah serta mendukung kebijakan keuangan negara dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

"Selain itu kerjasama ini juga dilakukan guna membantu pemerintah menjaga stabilitas keuangan nasional sekaligus penyelamatan perekonomian nasional," jelasnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/7/2020).

Lanjutnya, ia menjelaskan dalam program PEN bertugas sebagai lembaga penjaminan berbasis syariah yang menjamin perbankan syariah apabila terdapat risiko kegagalan finansial nasabah terhadap kewajibannya kepada bank syariah tersebut.

Lebih lanjut Soegiharto menyampaikan, pogram PEN ini ditargetkan untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya selama pandemi Covid-19.

"Untuk UMKM, program PEN diharapkan dapat 'memperpanjang nafas' UMKM dan meningkatkan kinerja UMKM yang berkontribusi pada perekonomian Indonesia," jelasnya.

Dengan jaringan yang tersebar luas di beberapa wilayah Indonesia, Askrindo syariah memiliki 33 Kantor Cabang dan Kantor Perwakilan. Adanya kerjasama untuk program PEN tersebut mendorong Askrindo syariah agar dapat lebih memajukan perekonomian nasional dan mendukung program pemerintah sehingga dapat bersinergi membangun bangsa. []

Sumber: Warta Ekonomi

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar