majalahtabligh.com

Sun Life-Bank Muamalat Luncurkan Asuransi Khusus Covid-19


JAKARTA
-- PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) dan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memperkenalkan produk kolaboratif berbasis syariah yang kedua, Salam Hijrah Proteksi. Produk ini menjadi respons Sun Life Indonesia dan Bank Muamalat terhadap kebutuhan akan produk keuangan berbasis syariah di Indonesia yang terus meningkat.

Presiden Direktur Sun Life Indonesia, Elin Waty menyampaikan industri halal dan ekonomi syariah telah berkembang menjadi sebuah kebutuhan mendasar. Sekaligus gaya hidup yang semakin diterima di tengah masyarakat saat ini.

"Bukan tanpa alasan, kita lihat bersama bagaimana preferensi masyarakat dalam mengkonsumsi barang dan jasa dengan prinsip halal dan syariah saat ini terus mengalami peningkatan," katanya dalam keterangan pers, Senin (21/9).

Kondisi ini mendorong para produsen dan penyedia layanan untuk terus menghadirkan beragam pilihan produk dan jasa berbasis syariah yang terbaik. Memahami kondisi ini, Sun Life sebagai pionir di industri asuransi syariah tanah air bersama Bank Muamalat sebagai bank syariah pertama di Indonesia menghadirkan alternatif solusi asuransi yang mudah, terjangkau, dan komprehensif, melalui kehadiran Salam Hijrah Proteksi.

Kehadiran produk ini juga menjadi wujud komitmen Sun Life Indonesia untuk terus menghadirkan produk yang menjawab kebutuhan dari mitra dan nasabah setianya. Salam Hijrah Proteksi merupakan produk asuransi jiwa tradisional yang memberikan solusi kemudahan berasuransi dengan manfaat beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Produk ini hadir dengan sejumlah keunggulan diantaranya kontribusi terjangkau dengan manfaat asuransi yang lengkap, termasuk perlindungan atas risiko yang disebabkan oleh Covid-19. Selain itu, ada manfaat bonus loyalitas sebesar 25 persen setiap tiga tahun sekali serta proses pengajuan yang cepat dan mudah tanpa pemeriksaan kesehatan.

Chief Executive Officer PT Bank Muamalat Indonesia, Achmad K Permana mengatakan Salam Hijrah Proteksi hadir bukan hanya sebagai jawaban atas kebutuhan nasabah. Tapi juga menjadi upaya bersama dalam menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk menjangkau produk asuransi syariah melalui jalur distribusi bancassurance.

"Bank Muamalat membantu memasarkan produk Salam Hijrah Proteksi yang dihadirkan Sun Life agar nantinya dapat dinikmati oleh lebih banyak orang," katanya.

Lebih lanjut, ia berharap kemitraan yang dijalin dapat terus memberikan kontribusi positif dalam mendorong tumbuhnya penetrasi dan inklusi asuransi, serta ekonomi syariah di tanah air. Sebelumnya pada 2019 lalu, Sun Life Indonesia dan Bank Muamalat mengumumkan kemitraan strategis dalam menghadirkan layanan kerja sama bancassurance.

Keduanya meluncurkan produk unit link yang dilengkapi dengan fitur wakaf guna menjawab kebutuhan nasabah akan proteksi, sekaligus memudahkan mereka dalam beribadah, khususnya dalam berwakaf. Produk dikembangkan khusus untuk nasabah Bank Muamalat.

Salam Hijrah Proteksi juga dilengkapi dengan manfaat asuransi tambahan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Mulai dari tambahan manfaat meninggal dunia, hingga santunan harian rawat inap di rumah sakit dan di Ruang Intensive Care Unit (ICU).

Berbagai manfaat yang dihadirkan diharapkan dapat menjadi solusi keuangan berlandaskan syariah yang dapat dipilih dan mendampingi nasabah di setiap tahap kehidupan. Sehingga mereka senantiasa merasa tenang dan selalu terlindungi khususnya di tengah kondisi yang penuh ketidakpastian seperti saat ini. []

Sumber: Republika


Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar