CIMB Niaga Syariah Perkuat Kolaborasi Hadapi 2021


JAKARTA
-- Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus memperkuat kolaborasi untuk membangkitkan semangat nasabah, komunitas, merchant, dan stakeholders dalam mengejar mimpi di tengah pandemi COVID-19. Upaya tersebut salah satunya diwujudkan dengan menyelenggarakan kegiatan bertajuk 'Kolaborasi Untuk Negeri' secara online di Jakarta, Senin (7/12).

'Kolaborasi Untuk Negeri' merupakan online gathering yang memberikan wawasan kepada peserta tentang prospek perekonomian Indonesia tahun 2021 dan beragam pencapaian perbankan syariah tahun 2020. Acara juga dipadukan dengan bincang inspiratif yang mengulas perjuangan dan tantangan yang dihadapi para entrepreneur dalam mengejar mimpi, terutama di situasi menantang seperti saat ini.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan, CIMB Niaga Syariah sebagai bank yang memiliki perhatian besar kepada komunitas, mendorong berbagai pihak untuk saling berkolaborasi. Pasalnya, kolaborasi dapat saling memperkuat, saling tolong menolong, dan menghasilkan solusi untuk bersama-sama menghadapi situasi menantang saat ini.

"Saya percaya dengan berkolaborasi kita akan lebih kuat dan semangat sehingga dapat lebih cepat pulih untuk bangkit dari pandemi ini, Kami pun siap mendukung dan berkolaborasi untuk mendukung nasabah mencapai aspirasinya," kata Pandji.

Pandji menjelaskan, di antara bentuk kolaborasi CIMB Niaga Syariah untuk mendukung komunitas dan para pelaku usaha, yaitu menyelenggarakan Haya Online Fest 2020 yang telah berlangsung sukses sepanjang September-November 2020 dengan melibatkan lebih dari 130 brand atau merchant. Melalui kegiatan tersebut, CIMB Niaga Syariah dicatat Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Bank Pertama yang Menyelenggarakan Bazaar secara Daring.

Inovasi kreatif ini juga mendukung kegiatan perekonomian dan produktivitas masyarakat di masa pandemi. Kendati masih dibayangi pandemi, namun Pandji bersyukur CIMB Niaga Syariah masih membukukan kinerja positif dan berhasil mempertahankan posisinya sebagai UUS terbesar di Indonesia.

Per 30 September 2020, total pembiayaan yang disalurkan CIMB Niaga Syariah mencapai Rp 32,6 triliun atau tumbuh 4,7 persen secara year on year (yoy) dan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 35,1 triliun, tumbuh 32,0 persen (yoy). []

Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar