Bantu Pulihkan Pariwisata, Sandiaga Apresiasi Garuda Online


JAKARTA--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi penyelenggaraan Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) sebagai bentuk adaptasi, inovasi, dan kolaborasi dari stakeholder pariwisata untuk bersama-sama membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

"Memang pariwisata sangat terpuruk, ekonomi kreatif sangat terdampak namun dengan bergandengan tangan kita yakin bisa pulihkan bersama. Bersikap positif, apapun tantangannya merupakan salah satu prasyarat untuk kita bisa bangkit. Di sini saya melihat komitmen dari Garuda Indonesia yang luar biasa untuk bisa beradaptasi, berinovasi, dan berkolaborasi dengan semua stakeholder," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Kamis (25/3).

GOTF merupakan event yang dilaksanakan Garuda Indonesia secara berkala dalam rangka memberikan ragam pilihan tiket penerbangan dan paket perjalanan wisata domestik dengan penawaran menarik, yang salah satunya menghadirkan diskon tiket penerbangan hingga 85% serta berbagai nilai tambah lainnya.

Didukung penuh  Bank BCA, Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) akan diselenggarakan secara online pada 26 – 31 Maret 2021 melalui channel digital resmi Garuda Indonesia seperti aplikasi mobile apps Fly Garud", maupun situs Garuda Indonesia.

Sandiaga mengajak seluruh pihak berpartisipasi aktif mendorong wisata domestik dalam konsep bangga berwisata di Indonesia sambil bersiap untuk kehadiran wisatawan mancanegara ke depan.

Salah satunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, dimana Menparekraf menilai maskapai Garuda Indonesia telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam penerbangan yang akan membuat wisatawan merasa aman dan nyaman.

"Saya yakin Garuda Indonesia dan jasa keuangan seperti Bank BCA bersama asosiasi, dan industri pariwisata, bersama-sama kita akan mampu membangkitkan kembali sektor pariwisata. Mari tingkatkan value proposition kita, bagaimana pariwisata memberi peluang menjadi lokomotif untuk membangkitkan ekonomi, membuka kembali lapangan kerja, dan menjadi pemenang," kata Menparekraf Sandiaga.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan pelaksanaan GOTF ini merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia untuk terus berpartisipasi aktif dalam mendukung pemulihan perekonomian nasional, terutama dari sektor pariwisata, dengan memberikan berbagai penawaran khusus dan menarik  bagi seluruh masyarakat Indonesia yang akan melaksanakan penerbangan ke berbagai destinasi wisata unggulan nasional.

Pelaksanaan online travel fair tersebut juga sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia di era adaptasi kebiasaan baru untuk menghadirkan layanan penerbangan sehat serta sebagai upaya perusahaan untuk menghadirkan layanan digital experience yang seamless.

“Bekerja sama dengan BCA sebagai bank partner, melalui gelaran GOTF kali ini Garuda Indonesia menawarkan berbagai pilihan rencana penerbangan yang menarik ke berbagai destinasi wisata  prioritas seperti Denpasar, Labuan Bajo, Sorong, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, dan Banyuwangi,” kata Irfan.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan, era digital dapat menjadi salah satu solusi untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman dalam bertransaksi khususnya di masa pademi pada saat ini. Di industri pariwisata, konsumen saat ini mendambakan kemudahan akses dalam mencapai destinasi wisata impian, termasuk kemudahan dalam mendapatkan tiket pesawat.  

Sumber : Republika

 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar