Menhub Minta Pengusaha Transportasi Darat Promosi di Medsos


JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendorong dilakukannya promosi transportasi darat melalui media sosial (medsos). Hal tersebut menurutnya tepat dilakukan untuk membangkitkan usaha di tengah pandemi Covid-19, salah satunya melalui gerakan ‘Kebangkitan Transportasi Darat dari Pandemi dan Kampanye Keselamatan Angkutan Jalan’.

“Saya mendukung gerakan ini, karena media sosial saat ini sangat baik untuk mempromosikan transportasi darat, khususnya kepada para generasi muda,” kata Budi saat membuka Roadshow Sumatra 2021 yang diselenggarakan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), Ahad (14/3).

Menhub mengatakan, promosi di media sosial diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat. Khususnya untuk memberikan kepercayaan, bertransportasi dengan bus di masa pandemi sudah aman sehingga pelaku usaha angkutan jalan dapat bangkit kembali setelah pada 2020 mengalami penurunan penumpang.

Ketua Umum IPOMI Kurnia Lesani Adnan mengatakan, kondisi pandemi berdampak langsung bagi industri angkutan jalan, khususnya bus. “Perlu upaya bersama membangkitkan industri ini, dengan memberikan harapan positif kepada pelaku usaha dan masyarakat,” ujar Kurnia.

Kurnia mengatakan, Sumatra Roadshow 2021 digelar untuk menunjukkan geliat industri transportasi darat, khususnya bus. Roadshow tersebut juga untuk melihat sejauh mana infrastruktur jalan di Sumatra.

“Jalan tol saat ini dari Lampung sudah sampai ke Palembang, sembari menunjukkan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan menggunakan bus,” tutur Kurnia. []

Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar