majalahtabligh.com

Pertamina Dukung Perkembangan Startup


DENPASAR -- PT Pertamina (Persero) kembali mewujudkan komitmen untuk mendukung perkembangan startup di kalangan generasi muda Indonesia melalui ajang “Pertamuda atau Pertamina Muda-Seed & Scale Up”.

Minat yang tinggi dalam dunia startup mendorong seluruh kampus di Indonesia melengkapi diri dengan lembaga inkubasi bisnis bagi mahasiswanya. Sehingga dalam program pembinaan kewirausahaan anak muda ini, Pertamina mengkolaborasikan kampus dengan dunia industri.

“Pertamina sebagai BUMN menjalankan amanah selama ini, bukan hanya meningkatkan kinerja bisnis dan mencari keuntungan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat saja. Tapi juga harus dorong terbentuknya pengembangan bisnis baru yang sifatnya perintis dan pengembangan sektor bisnis skala UMKM,” ujar Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina dalam peluncuran Pertamuda di Denpasar, Bali (17/6).

Diharapkan generasi terbaik bangsa ini, yaitu  mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia mengikuti dan kemudian dikurasi menjadi 50 terbaik, untuk kemudian di kompetisikan secara offline di Bali bertajuk “Demoday Pertamuda 2021”.

Tiga terbaik akan mendapatkan modal usaha menjalankan ide bisnisnya masing-masing Rp 100 juta. Pasca “Demoday Pertamuda 2021”, 50 peserta akan dilakukan monitoring selama 10 bulan untuk memantau perkembangan gagasan bisnisnya.

Kick Off Webinar Pertamuda 2021 menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Christian Sugiono (Co-Founder & CEO cumi.id), Dian Onno (Social Innovation Activist), Arto Biantoro (CEO & Founder Gambaran Brand) dan Leonard Theosabrata (Direktur Utama SMESCO).

Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar