Produk Digital

Wamendag Usul Ada Diskon Khusus Bagi yang Sudah Divaksin


 

JAKARTA -- Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mendorong agar masyarakat yang sudah divaksin bisa mendapatkan diskon khusus saat belanja daring. Menurut Jerry, diskon ini akan menjadi insentif sekaligus apresiasi bagi masyarakat yang telah mendukung vaksinasi massal dalam rangka membentuk herd immunity.Jerry mengatakan, idenya tersebut telah ia sampaikan saat beraudiensi dalam webinar bersama Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Shopee, Gojek, Tokopedia, dan Zalora belum lama ini. 

“Kita perlu memacu agar masyarakat makin bersemangat mengikuti program vaksin pemerintah. Jadi insentif ini akan membantu secara langsung pembentukan herd immunity," kata Jerry dalam keterangan tertulis, Ahad (8/8). 

Keempat

platform

yang ikut dalam acara itu disebut menyambut baik wacana tersebut dan akan segera menindaklanjutinya. Di sisi lain, Jerry mengaku siap memberikan fasilitasi dalam koordinasi dengan pihak-pihak lain seperti Kemenkes, Kementerian Kominfo, dan lainnya. 

“Kalau ini bisa terwujud akan bagus sekali dalam perspektif sinergi dan kolaborasi dalam mitigasi pandemi ini. Dampaknya multiplier sekali dalam kedua sisi, kesehatan dan ekonomi," kata Jerry. 

Jerry juga mengapresiasi Hippindo yang telah melakukan program-program pemberian diskon selama pandemi. Menurutnya, ini membantu dalam menolong daya beli masyarakat. Menurut Jerry, agar proses belanja bisa makin mudah, optimalisasi digitalisasi dalam pembayaran juga perlu terus ditingkatkan. Karena itu, Hippindo terus diajak untuk menggunakan QRIS secara lebih maksimal.

Ketua Hippindo Budi Iduansyah menyambut baik ajakan Wamendag. Menurutnya, Hippindo mendukung penuh pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi dan kesehatan. Saat ini, Hippindo telah mendirikan sentra-sentra vaksin di berbagai daerah. Tujuannya agar pedagang, konsumen dan masyarakat umum bisa segera bisa mendapatkan kekebalan sehingga aktivitas perdagangan bisa terus bangkit.


 Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar