Produk Digital

Suntik Dana Rp 2,03 Triliun, Blibli Resmi Ambilalih RANC


 

JAKARTA -- Anak perusahaan Djarum di bidang digital, PT Global Digital Niaga (GDN), resmi mengambilalih saham PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC). Perusahaan yang menjalankan platform e-commerce Blibli ini telah mengakuisisi 797.888.628 saham atau setara 51 persen saham RANC.   

Melalui siaran pers, GDN menjelaskan, saham-saham RANC dibeli dengan harga Rp 2.550 per saham. Sehingga, total transaksi pengambilalihan ini adalah Rp 2,03 triliun. Dengan demikian, GDN resmi menjadi pengendali baru RANC.

"Tujuan pengambilalihan saham untuk pengembangan usaha dan perluasan ekosistem perseroan sebagai salah satu perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia," tulis manajemen GDN dalam siaran pers yang dikutipRepublika pada Jumat (1/10).

GDN mengakuisisi kepemilikan dari tujuh entitas pemegang saham RANC, yaitu PT Wijaya Sumber Sejahtera, PT Prima Rasa Inti, PT Gunaprima Karyaperkasa, PT Ekaputri Mandiri, David Kusumodjojo, Suhamo Kusumodjojo, dan Harman Siswanto. RANC sendiri mengoperasikan jaringan supermarket Ranch Market, Farmers Market, the Gourmet by Ranch Market dan Day2Day by Farmers Market.

Sejak kabar akuisisi ini mencuat, saham RANC cenderung bergerak naik. Berkat aksi korporasi tersebut, saham RANC pun dibuka menguat pada perdagangan hari ini ke level 2.400. Sedangkan dalam satu bulan terakhir, saham RANC telah terkerek naik sebesar 23,08 persen. 


Sumber : Republika
Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

PebisnisMuslim.com adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar