728x90.id

Proyek Diem (Libra) Garapan Mark Zuckerberg Kini Resmi Jadi Milik Silvergate

 

Source: https://parentology.com/what-you-need-to-know-about-facebooks-libra-digital-currency/

Proyek Diem, mata uang digital buatan Meta gagal diluncurkan ke publik akibat adanya larangan regulator AS atas kelanjutan program tersebut. Kini proyek Diem resmi diambil alih Silvergate.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Diem Stuart Levey pada Senin (1/2/2022). Pihaknya mengkonfirmasi bahwa Meta telah menjual kekayaan intelektual beserta aset lain yang terkait dengan proyek stablecoin Diem ke Silvergate Capital Corporation.

Meta sepakat menjual proyek Diem kepada Silvergate Capital Corporation sebuah bank kripto, dengan harga sebesar 182 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,61 triliun.

Sebagai informasi proyek Diem merupakan proyek mata uang digitalnya Meta yang dibuat pada tahun 2019, sebelumnya proyek ini bernama Libra.

Rencananya Silvergate akan mengembangkan operasional jaringan pembayaran berbasis blockchain pada proyek Diem sehingga Diem bisa digunakan untuk pembayaran hingga transfer kawat lintas batas.

Dengan begini Diem diharap bisa membantu sistem pembayaran global agar lebih efisien, cepat, serta hemat biaya.

“Kami tetap yakin dengan potensi stablecoin yang beroperasi pada blockchain yang dirancang seperti Diem untuk memberikan manfaat yang memotivasi Asosiasi Diem sejak awal. Dengan penjualan hari ini, Silvergate akan berada di posisi yang tepat untuk membawa visi ini ke depan,” Jelas Levey, dikutip dari Cointelegraph.

Meski proyek ini menerima banyak tekanan regulasi dari otoritas keuangan AS. Namun Silvergate beranggapan proyek Diem terbilang transparan dan lebih bersahabat untuk para pemangku kebijakan ekonomi dibanding stablecoins lainnya, hal ini yang membuat mereka yakin mengakusisi Diem. []

Sumber: Tribunnews


Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar