Tekan Harga Produksi, Erick Thohir Minta UMKM Gandeng Startup

 


JAKARTA -- Menteri BUMN, Erick Thohir memenuhi janji bantu UMKM Jakarta untuk meningkatkan kualitas produk lewat kerja sama dengan startup yang bergerak bidang kemasan. Adapun kerja sama yang dilakukan sebagai bentuk komitmen Erick Thohir dalam memajukan UMKM binaan Rumah BUMN Jakarta.

Sebelumnya, Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga melakukan kunjungan kerja ke Rumah BUMN Jakarta dan menerima keluhan dari UMKM yang bergerak di bidang pengolahan makanan seputar masalah kemasan. 

“Keluhan bapak ibu UMKM seputar kemasan semoga terjawab dengan diadakannya kerja sama ini, semoga dengan kerja sama ini dapat menekan biaya produksi bapak ibu” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (14/2/2022).

Selain pendampingan dalam proses produksi, Rumah BUMN juga rutin melakukan pendampingan kepada UMKM berupa pelatihan yang diberikan langsung kepada UMKM. Adapun fasilitator Rumah BUMN Jakarta, Agung Nugraha mengungkapkan upaya Rumah BUMN dalam membantu UMKM binaan dapat naik kelas dengan menyelenggarakan berbagai pelatihan digital marketing dan fotografi.

“Setiap kali Rumah BUMN mengadakan pelatihan, antusiasme UMKM selalu tinggi. Mereka merasakan dampak pelatihan yang kami berikan. Mereka bahkan meminta kami untuk mengadakan pelatihan lanjutan” ucapnya.

Ke depan, Rumah BUMN Jakarta akan mendorong promosi UMKM binaannya melalui penerbitan e-catalogue yang berisi informasi lengkap produk UMKM.


Sumber : Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar