728x90.id

Toffin Indonesia Kembali Luncurkan Mesin Kopi Terbaru

  


JAKARTA -- Toffin Indonesia, kembali meluncurkan mesin kopi terbaru Black Eagle Maverick dan alat giling Grinder New Mythos dari Victoria Arduino di Art 1 Gallery & Museum, Gunung Sahari, Jakarta Pusat pada tanggal 20 – 21 Mei 2022.

Acara peluncuran mesin kopi baru itu juga dibarengi dengan penampilan instalasi seni berupa mesin kopi tertua di dunia dan peragaan suku cadang mesin Black Eagle. 

Di hari pertama, acara diisi oleh Mikael Jasin, Brand Ambassador brand Victoria Arduino Indonesia, sekaligus jawara Indonesia Barista Championship 2019-2020 yang memberikan presentasi serta workshop tentang fitur terbaru dari Maverik dan New Mythos. 

"Maverick dan New Mythos, menawarkan fitur terbaru dari generasi sebelumnya yang dapat mempermudah kerja barista sehingga sangat user friendly. Mesin ini juga mengedepankan teknologi yang ramah lingkungan sekaligus semakin presisi untuk menciptakan segelas kopi. Kedua mesin ini cocok untuk coffee specialty atau business owner yang concern dengan kualitas rasa," jelas Jasin saat memberikan presentasi di Art 1 yang berlokasi di Jalan Rajawali Selatan Raya, Nomor 3, Gunung Sahari, Jakarta Pusat.  

Di hari kedua, pameran dibuka untuk umum dan bisa dinikmati oleh para pengunjung. Dalam pameran ini, dihadirkan mesin espresso tertua dari Victoria Arduino yang dibuat tahun 1910 dan Victoria Arduino Avalve yang dibuat tahun 1933. Pengunjung juga bisa mengetahui sejarah panjang Victoria Arduino dari masa ke masa, melalui art installation "The Journey".

Untuk menarik perhatian khalayak serta peminat seni, Toffin Indonesia bekerjasama dengan Art1 dengan menggelar kompetisi seni lukis dari ampas kopi. 

Jasin memaparkan, sebagai seorang barista, dirinya melihat sejumlah keunggulan utama dari Maverick. Pertama, bentuknya lebih ringkas dan slim. 

"Teknologi baru sukses merampingkan Maverick dari versi sebelumnya. Hal ini akan membuat tampilannya lebih menarik," jelas Jasin. 

Kedua, Maverick lebih sustainable alias ramah lingkungan. Menurut Jasin, teknologi T3 yang disematkan membuat Maverick memiliki presisi dan kontrol yang sama namun mampu mengurangi 37% penggunaan energy. 

“Jadi Maverick ini lebih hemat listrik. Hal ini diperoleh melalui pengurangan volume boiler dengan bahan stainless steel,” ungkap Jasin. 

Ketiga lebih user friendly. Jasin menyebutkan bahwa fitur preset dari Maverick memungkinkan coffee shop untuk mengatur sejumlah setting berbeda. Hal ini akan memudahkan bahkan barista pemula untuk meracik kopi dengan citarasa sempurna. 

“Jadi misalnya ada sejumlah barista di gerai. Nah, gerai tersebut hanya perlu satu barista senior untuk mengatur setting awal untuk digunakan oleh barista lainnya yang lebih senior. Jadi yang junior tidak perlu mengatur seluruh setting dari awal lagi. Hal ini sangat memudahkan para barista pemula dalam menghasilkan kopi yang baik,” urai Jasin memaparkan keunggulan mesin espresso premium yang harga per unitnya dimulai dari Rp 215 juta tersebut. 

Adapun Grinder New Mythos disebut Jasin telah naik kelas. Pasalnya, grinder terbaru ini hadir dengan fitur yang lebih kaya dengan 4 pilihan mesin yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemilik bisnis. 

"Jadi ada fitur display layar sentuh yang membuatnya lebih user friendly juga, Clima Pro untuk mengatur temperatur lebih mudah melalui touch screen, dan Zero Waste yang mampu meminimalisir potensi terbuangnya hasil gilingan biji kopi dari mesin," ungkap Jasin. 

New Mythos sendiri hadir dengan 4 pilihan yakni MY75, MYG75, MY85, dan MYG85 yang dibandrol mulai dari Rp42 juta.


Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar