Dukung UMKM, BRI Hadirkan Pesta Rakyat Simpedes 2022


 

JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, kembali menghadirkan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 yang dipersembahkan oleh Tabungan BRI Simpedes. Adapun gelaran acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan untuk mendukung pengembangan pasar UMKM.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan kegiatan ini diagendakan pada Juni hingga Desember 2022 akan digelar di 379 titik yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Papua.

“Kami hadir lewat Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 untuk meningkatkan literasi keuangan  masyarakat, pemberdayaan UMKM dan menumbuhkan pelaku UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes," ujarnya saat konferensi pers, Rabu (15/6/2022).

Menurutnya Pesta Rakyat Simpedes 2022 akan menyapa masyarakat dengan menghadirkan layanan keuangan, kesehatan, pesta kuliner, workshop UMKM kreatif, ilmu dan pengetahuan bisnis. Dengan mengusung tema ‘Pede Memimpin Perubahan’, acara Pesta Rakyat Simpedes bertujuan untuk mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia dapat berinovasi dan berbisnis agar dapat membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian di Indonesia.

Tak hanya itu, Pesta  Rakyat Simpedes 2022 juga bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes dapat Pede berkarir, Pede berelasi dan Pede dalam  mengelola keuangan.

Adapun terdapat 11 titik utama dilaksanakannya Pesta Rakyat Simpedes 2022, di antaranya Malang, Medan, Semarang, Tasikmalaya, Palembang, Bandar Lampung, Bandung, Makassar, Sidoarjo, Denpasar dan Sleman.

Kemudian pagelaran territorial di 14 titik yakni, Karawang, Samarinda,Tangerang, Jember, Kediri, Madiun, Gresik, Bone, Palu, Bukittinggi, Tegal, Pati, Purwokerto, dan Solo Kartasura.

Sementara itu 354 titik lainnya akan diselenggarakan di tingkat kantor cabang BRI yang tersebar di 354 Kota/Kabupaten/Kecamatan. Adapun gelaran Pesta Rakyat Simpedes akan hadir dengan membawa enam pilar utama yakni, Pasar, Pojok X’sis, Peduli, Pawai, Panen, dan Panggung. Masing-masing dari keenam pilar utama ini menyajikan rangkaian keseruan kegiatan yang berbeda-beda, mulai dari bazar UMKM, area foto, games, penampilan para musisi ternama, hingga workshop yang menghadirkan sejumlah narasumber inspiratif.


Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar