Google Maps Luncurkan Fitur Baru, Ada Info Tarif Tol


JAKARTA – Google Maps merilis fitur baru yang membantu pengguna agar lebih hemat saat akan bepergian. Terkadang, perjalanan yang tidak terduga bisa memakan ongkos yang mahal, seperti harga tiket tol.

Sebagai bagian dari pembaruan perangkat lunak terbaru platform navigasi, Google Maps di iOS dan Android sekarang akan menyertakan harga tol untuk sekitar 2.000 jalan tol di Amerika Serikat (AS), India, Jepang, dan Indonesia. Nantinya, perusahaan akan memperluas fitur ke lebih banyak negara.

Menurut postingan blog Google terbaru, Anda akan dapat melihat perkiraan harga tol ke tempat tujuan sebelum mulai menavigasi. Google juga akan menunjukkan promo atau diskon yang tersedia dengan memiliki kartu tol yang relevan serta variasi harga antara metode pembayaran yang berbeda.

Dilansir Tech Radar, Rabu (15/6/2022), jika tidak ingin melalui tol, Anda bisa memilih rute berbeda, cukup tekan “Avoid tolls” di pengaturan aplikasi. Fitur terbaru Google Maps dapat menghemat uang. Pada tahun 2022, Google Maps telah menjadi pemotong biaya yang sangat membantu pengguna.

Di tempat lain dalam pembaruan Mapsnya, Google telah menambahkan sejumlah detail baru ke peta digital, termasuk ikon lampu lalu lintas yang akan datang, rambu berhenti, dan bangunan terkenal. Pengguna Google Maps di iPhone, sekarang juga dapat memanfaatkan widget yang menawarkan akses cepat ke detail terpenting dari perjalanan mendatang.

Sementara itu, pengguna Apple Watch dapat menikmati fitur “Take me home” tanpa perlu mengeluarkan ponsel. Mereka yang menggunakan Google Maps pada perangkat keras Apple akan segera dapat meminta Siri untuk petunjuk arah yang disampaikan oleh Google. []

Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar