majalahtabligh.com

UMKM Sektor Kuliner dan Teknologi Jadi Produk Unggulan Go Global


  

JAKARTA-- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) berupaya mendorong pelaku UMKM untuk menuju go global. Hal ini bertepatan dengan peringatan hari jadi HIPMI genap berusia 50 tahun pada tahun ini.

Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat Surya Batara Kartika mengatakan, pihaknya membawa sejumlah pengusaha-pengusaha terbaik bidang unggulan Jawa Barat, seperti ekonomi kreatif, kuliner, dan teknologi. 

“Kami memamerkan local heroes kebanggaan HIPMI Jawa Barat di acara  HUT EMAS HIPMI, yang harapannya akan membawa produk Jawa Barat naik ke level nasional dan global,” ujarnya dalam keterangan tulis, Senin (13/6/2022).

Salah satu perusahaan yang dimiliki oleh pengurus BPD HIPMI Jawa Barat yang turut berkontribusi pada acara ini adalah Alkhawarismi Group. Perusahaan ini bergerak pada sektor investasi di industri usaha kecil dan menengah (UKM) dan startup melalui ModalSaham, dan juga pada sektor corporate services melalui Alkhawarismi Accounting & Tax, diliput media, dan urus legal. 

Sementara itu President Director Alkhawarismi Group Muhammad Reza Alkhawarismi menambahkan peran HIPMI diharapkan dapat membantu memutar roda perekonomian bangsa, dengan memajukan UKM yang selama ini menjadi ujung tombaknya. 

“Alkhawarismi Group membantu memberikan dukungan kepada ribuan pengusaha yang hadir,digunakan layanan jasa konsultan keuangan, media, dan legalitas perusahaan sesuai dengan salah satu sektor usaha Alkhawarismi Group, yaitu Corporate Services. Ketiga point ini sangat lah dibutuhkan untuk membantu UKM lebih proper dalam menjalankan usahanya ke depan,” ucapnya.

Reza yang juga menjabat sebagai Ketua Kompartemen Investasi UKM BPD HIPMI Jawa Barat menyatakan perusahaannya yang lain yaitu ModalSaham, juga siap membantu dalam hal investasi atau akses permodalan khusus UKM yang sudah terbukti profitable dan memiliki cashflow positif. 

“Visi dari ModalSaham sendiri adalah membantu UKM untuk menjadi perusahaan besar, salah satunya akses permodalan yang dapat membantu mereka bertumbuh secara cepat dan ekspansi lebih jauh,” ucapnya.

“Tujuan akhirnya untuk menjadikan UKM tersebut dapat Go Public dan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Saat yang tepat kebangkitan UKM di Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ucapnya.


Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar