majalahtabligh.com

Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir Kerahkan BUMN Gelar Pasar Rakyat


 

JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengerahkan perusahaan perusahaan pelat merah menggelar kegiatan pasar rakyat. Perusahaan itu antara lain PT PP Tbk (PTPP) dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM). 

Sekretaris Perusahaan PTPP Bakhtiyar Efendi mengatakan kegiatan ini sesuai arahan Erick Thohir untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. "Merupakan bentuk kontribusi PTPP bersama PMN mendukung program pemerintah memulihkan ekonomi nasional," ujar Bakhtiyar Efendi melalui keterangan tertulis pada Rabu (27/7/2022).

Salah satu pasar rakyat yang digelar di Demak, PTPP dan PMN menjual empat ribu paket sembako murah. Paket yang dijual Rp 65 ribu itu terdiri atas beras premium, gula pasir, minyak goreng, sarden, mi instan, dan kebutuhan lain.

Menurut Bakhtiyar, ada 50 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan BUMN yang berpartisipasi. Pelaku usaha kecil itu berasal dari berbagai bidang usaha yakni makanan, minuman, batik, fesyen, kerajinan, dan sebagainya.

Para pemilik UMKM juga diberikan kesempatan berdialog bersama Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga. Dialog digelar untuk membahas seputar program-program UMKM.

"Kami berharap melalui kegiatan yang diselenggarakan di tengah pandemi ini dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat dan UMKM di sekitar Demak," kata Bakhtiyar.


Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar