728x90.id

Upaya Mendorong Transformasi Digital untuk UMKM Terus Didukung Instapay


 

JAKARTA -- Pertumbuhan UMKM digital terus menunjukkan kemajuan. Saat ini, UMKM yang mampu bertransformasi mengikuti era 4.0 mampu menuai keuntungan berlipat.

Melihat potensi tersebut, berkolaborasi dengan Si Cepat, Instapay Indonesia merilis fitur terbaru Instapay Catalog untuk mendukung pertumbuhan UMKM digital.

"Kami memberikan satu solusi yang bersifat end to end, yang mana masyarakat bisa melakukan penjualan secara daring layaknya berjualan di market place," kata Valerino Wijaya selaku CEO MC Payment/Instapay Indonesia dilansir dari Antara, Rabu (27/7/2022).

"Kemudian juga dilengkapi dengan pembayaran online yang ada. Dan hari ini kita juga ada SiCepat yang akan membantu kita untuk delivery," ujar dia menambahkan.

Untuk mendorong digitalisasi UMKM Indonesia, kata dia, fitur dalam Instapay Catalog tersebut dapat dinikmati secara gratis oleh pengguna. Menurut Valerino, ktalog itu juga dapat memberikan pengalaman belanja daring sehingga pedagang tak perlu khawatir dengan biaya sewa dan perawatan toko fisik yang menyita waktu dan tenaga.

Lebih lanjut, Valerino mengungkapkan bahwa online catalog dari Instapay dapat memungkinkan pelanggan untuk fokus pada produk dalam sebuah toko tanpa terdistraksi dengan tawaran toko lain. Hal ini pun dapat memberikan nilai tambah bagi pemilik toko karena mengurangi persaingan yang mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan.

Seluruh proses transaksi juga dapat dilakukan dalam catalog link sehingga pelanggan tidak perlu mengunduh aplikasi dan tak perlu mengisi formulir manual dalam chat messanger.

"Untuk memulai menggunakan Instapay, cukup dengan download aplikasi tanpa membuat website. Kemudian, pemilik bisnis bisa membuat katalog sesuai kebutuhan dan membagikan katalog dalam bentuk link ke pelanggan," kata Valerino.

Transaksi melalui Instapay Catalog dimulai dengan memasukkan data yang diperlukan untuk membuat toko. Kemudian, pengguna dapat mengunggah produk.

Selanjutnya, link katalog akan dihasilkan otomatis dan dapat dikirimkan langsung ke pelanggan. Didukung dengan armada pengiriman dari SiCepat, pengguna juga mampu mendorong peningkatan penjualan.

"Dengan hadirnya Instapay Catalog ini diharapkan pemilik bisnis khususnya UMKM mampu bangkit dari pandemi dan dapat menggunakan sistem bisnis yang lebih baik," kata dia.


 Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar