majalahtabligh.com

Dukung Perkembangan Startup, Pertamina Gelar Pertamuda 2022


Pertamina secara resmi kembali menggelar ajang Pertamuda: Seed & Scale Up 2022, sebuah kompetisi ide bisnis wirausaha muda sebagai bentuk komitmen perusahaan mendukung perkembangan startup di Indonesia.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan Pertamuda merupakan salah satu wujud dukungan Pertamina sebagai BUMN kepada generasi muda untuk meningkatkan skill entrepreneur, melalui pendampingan agar dapat melahirkan ide-ide bisnis.

"Kenapa ini kita dorong? Karena pada saat pandemi terjadi, kita melihat pertumbuhan dari ide-ide bisnis baru ini meningkat karena anak muda ini mempunyai kemampuan untuk mengimplementasikan teknologi-teknologi baru dan juga digitalisasi," ujar Nicke dalam keterangan tertulis, Selasa (16/8/2022).

Upaya mendukung startup ini juga dilakukan Pertamina untuk mengembangkan ekonomi agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Nicke berharap program Pertamuda akan melahirkan lebih banyak lagi start up, serta mampu menyerap banyak tenaga kerja.

"Semakin banyak penyerapan tenaga kerja akan semakin baik. Sehingga tugas pemerintah dalam sustainable development goals ini bisa tercapai," tambahnya.

Sementara itu, Corporate Secretary Pertamina, Brahmantya Satyamurti Poerwadi mengungkapkan Pertamuda 2022 memiliki cakupan yang lebih luas. Jika tahun lalu hanya melibatkan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), namun tahun ini juga mengikutsertakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia.

"Kami ingin memperluas kegiatan ini sehingga menjadi implementasi SDG's yang sejalan dengan tiga pilar SDG. Yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan dengan potensi pertumbuhan hingga sepuluh kali lipat dalam waktu tiga tahun," terangnya.

Lebih lanjut, dia berharap melalui kegiatan ini Pertamina dapat mempererat sinergi antara perguruan tinggi dan industri, serta mendorong pertumbuhan wirausaha muda di Indonesia yang memberikan ruang dan kesempatan bagi mahasiswa dalam mengerjakan dan mengembangkan ide bisnisnya.

Untuk mengikuti kompetisi ide bisnis wirausaha muda Pertamuda: Seed & Scale Up 2022, persyaratannya adalah: warga negara Indonesia dan memiliki KTP, mahasiswa D3/D4/S1 di Indonesia, mempunyai surat rekomendasi dari kampus, serta mengajukan satu ide bisnis yang dikirimkan ke Pertamuda. Pendaftaran dibuka mulai 15 Agustus hingga 10 Oktober 2022.[]

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20220816120204-4-364158/dukung-perkembangan-startup-pertamina-gelar-pertamuda-2022


Official PERTAMUDA: 

https://www.pertamuda.id/

https://www.instagram.com/pertamuda/


Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar