728x90.id

Digitalisasi, Kolaborasi Mempermudah Aktivitas Sewa Menyewa di BSD City

 


JAKARTA -- Living Lab X, divisi partnership dan incubation Living Lab Ventures, menjalin kemitraan strategis dengan TwoSpaces dan PT NEC Indonesia. Kerja sama ini untuk mempermudah aktivitas sewa menyewa dengan menghadirkan platform teknologi digital yang didukung oleh teknologi Pengenalan Wajah NEC untuk menciptakan peluang bisnis bersama.

Ketiga perusahaan akan menghadirkan sebuah platform teknologi digital yang dapat membangun ekosistem sewa yang terdiri dari penyewa, pemilik tempat, dan agen properti untuk dapat berinteraksi secara praktis dan fleksibel. Ini juga merupakan wujud nyata konsistensi Living Lab Ventures untuk menambah aspek digital dalam pengembangan ekosistem kota secara keseluruhan. 

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Mulyawan Gani, menyatakan Living Lab Ventures membantu Sinar Mas Land dalam pemasaran ruang komersial dengan menghadirkan aplikasi TwoSpaces yang dirancang khusus TwoSpaces dan NEC. Digitalisasi pemasaran ruang komersial ini juga merupakan bentuk penerapan visi Sinar Mas Land untuk menjadikan BSD City sebagai integrated digital smart city. 

"Kami harap kehadiran aplikasi ini dapat mempermudah aktivitas sewa-menyewa khususnya untuk wilayah BSD City melalui penerapan sebuah teknologi serta memberi dampak yang signifikan bagi kemajuan sektor properti,” ujar Mulyawan.

Partner Living Lab Ventures, Bayu Seto, melihat gencarnya pertumbuhan usaha mikro dan menengah di masa pandemi. Ia melihat adanya potensi bisnis sehingga menghadirkan layanan pemasaran ruang komersial melalui platform digital. Dengan dimulainya kerja sama TwoSpaces dan NEC bersama Living Lab Ventures, startup ini dapat langsung mengakses Living Lab X yang merupakan fitur unik dari Living Lab Ventures. 

TwoSpaces, NEC dan mitra Living Lab Ventures lainnya dapat langsung membuat proyek inovasi dengan mengimplementasikannya di beberapa offline ecosystem yang bekerja sama dengan perusahaan. "Hasil kolaborasi Living Lab X dengan TwoSpaces dan NEC ini akan diimplementasikan pada penyewaan ruang apartemen, hotel dan ruko di BSD City,” ucap Bayu.

CEO TwoSpaces, Ronni Sofrani, menambahkan dalam kondisi sektor properti seperti saat ini, fleksibilitas sewa menjadi hal penting. Namun jangan sampai fleksibilitas ini mengganggu akuntabilitas dan menghilangkan keamanan bagi penghuni lainnya. 

"Kolaborasi ini menghadirkan platform pertama di Indonesia yang memiliki fitur tenant screening dengan biometric verification melalui teknologi canggih dari perusahaan kelas dunia yakni NEC, dan mendemonstrasikannya di smart living area BSD City," katanya.

Sementara Presiden Direktur NEC Indonesia, Joji Yamamoto, merasa senang menjadi mitra tepercaya Sinar Mas Land dan Living Lab Ventures serta berperan menciptakan solusi bersama untuk memacu pemulihan bisnis di kawasan BSD City. "Dengan menggabungkan teknologi pengenalan wajah kelas dunia NEC dengan aplikasi TwoSpaces yang inovatif, kami ingin menciptakan pengalaman baru yang mudah, aman, dan fleksibel bagi penyewa dan pemilik properti kota BSD,” ujarnya. 

Selain dapat digunakan untuk verifikasi penyewa, fitur face recognition untuk keamanan yang dihadirkan oleh NEC juga akan dipergunakan untuk verifikasi pembayaran. Ke depannya, para member TwoSpaces yang telah terverifikasi, dapat melakukan kegiatan sehari-hari seperti layanan laundry, membeli kopi, hingga berolahraga di clubhouse dengan pembayaran menggunakan verifikasi wajah. 


Sumber: Republika 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar