728x90.id

`Kiamat' Smartphone di Depan Mata, Bill Gates Ungkap Gantinya


Prediksi yang diungkap oleh Bill Gates kerap kali menjadi kenyataan. Bahkan salah satu tokoh pelopor teknologi itu dalam presentasinya tahun 1994 silam, sudah memprediksi adanya e-wallet dan Google maps.

Baru-baru ini, Gates memprediksi teknologi baru yang akan menggantikan smartphone bernama tato elektronik. Ucapan ini dibuktikan dengan perusahaan berbasis bioteknologi Chaotic Moon dilaporkan yang tengah mengembangkan teknologi tersebut.

Dilansir dari Marca, Senin (26/9/2022), tato elektronik bertujuan menganalisis dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia, untuk mengolah dan menampilkan informasi medis serta olahraga.

Data tersebut dapat mencegah dan mengendalikan penyakit yang dimiliki penggunanya. Selain itu, mampu meningkatkan kinerja fisik dan olahraga lewat tanda-tanda vital.

Tato tersebut akan diterapkan sementara pada kulit dengan sensor kecil dan pelacak yang mengirim dan menerima informasi melalui tinta khusus yang menghantarkan listrik.

Ini akan mengirim serta menerima informasi lewat tinta khusus yang menghantarkan listrik.

Namun, Gates belum puas dengan penggunaan tato elektronik. Sebab pendiri Microsoft itu berkeinginan bisa menggantikan smartphone, dan berharap tato dapat menghadirkan fungsi yang serupa seperti bisa menelepon, mengirim pesan hingga mencari alamat.

Ide Gates telah terlihat di beberapa film Hollywood adalah orang dapat menggunakan tato elektronik yang dikembangkan oleh Chaotic Moon untuk menelepon, mengirim pesan, atau mencari alamat.

Pun begitu, hingga saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait perkiraan waktu kapan tato elektronik akan diluncurkan. Termasuk juga soal informasi kapan teknologi itu akan dijual ke pasaran.

Proa 66 tahun itu bersama tim dilaporkan sedang mencari cara agar perangkat baru itu dapat digunakan oleh orang. Persis seperti apa yang telah dilakukan orang-orang pada smartphone saat ini. []

Sumber: CNBC Indonesia

 

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 komentar:

Posting Komentar